Per 3 Januari, Penyuntikan Vaksin Covid-19 Indonesia Capai 281,2 Juta Dosis, Jokowi: Ini Kerja Keras Kita Semua

BENTENGSUMBAR.COM - Presiden Joko Widodo mengungkapkan, capaian vaksinasi Covid-19 di Indonesia telah melampaui target sebanyak 280 juta dosis.

Hingga Senin (3/1/2022), penyuntikan vaksin Covid-19 Indonesia sudah mencapai 281.299.690 dosis.

"Pada hari ini juga patut kita syukuri, saya sudah khawatir target kita akhir tahun (2021) 280.000.000 dosis vaksin bisa disuntikkan ke seluruh masyarakat bisa tercapai atau tidak. Ternyata tadi pagi saya sudah cek (penyuntikan) sudah berada di angka 281.299.690 dosis," ujar Jokowi saat menyampaikan pidato pada Peresmian Pembukaan Perdagangan Bursa Efek Indonesia Tahun 2022 yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden.

Meski telah melampaui target, Jokowi menekankan bahwa capaian vaksinasi saat ini tidak didapatkan secara mudah.

Penyuntikan vaksin 280.000.00 kali dalam waktu satu tahun bukan perkara mudah untuk dilakukan di Tanah Air.

"Karena geografi kita yang harus vaksinasi dengan naik perahu, vaksinasi dengan sepeda motor, jalan kaki ke atas gunung bukan sesuatu yang mudah," ujar Jokowi.

Dia pun mengungkapkan, vaksinasi untuk anak-anak di Indonesia kini sudah mencapai 3,8 juta dosis.

Sementara itu, secara total capaian vaksinasi Covid-19 nasional untuk dosis pertama sebesar 79,6 persen dan dosis kedua 54,8 persen.

Jokowi juga mengungkapkan, untuk ibu kota-ibu kota provinsi dan kota-kota besar dengan interaksi masyarakat yang tinggi, saat ini sudah melampauai 70 persen vaksinasi untuk warganya.

"Dan di 27 provinsi telah mencapai target (vaksinasi) di atas 70 persen. Ini kerja keras kita semua," kata dua.

"Pemerintah pusat, pemerintah daerah, TNI, Polri, BIN, seluruh perusahaan swasta besar, menengah, kecil, ormas bergerak. Ini modal kita di situ, kebersamaan, gotong-royong itu modal kita," ucap Jokowi. (Kompas.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »