Advertorial

Daerah

Jadi Ketua Dewan Pengarah BRIN, Megawati ke Jokowi: Kayaknya Saya Dianggap Kurang Pintar

          Jadi Ketua Dewan Pengarah BRIN, Megawati ke Jokowi: Kayaknya Saya Dianggap Kurang Pintar
Jadi Ketua Dewan Pengarah BRIN, Megawati ke Jokowi: Kayaknya Saya Dianggap Kurang Pintar
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah membentuk Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Namun, ia mengaku heran banyak yang menanyakan alasan Jokowi menjadikannya sebagai Ketua Dewan Pengarah BRIN.

"Pak Jokowi, Saya berterima kasih, bapak membentuk BRIN. Cuma banyak orang nanya kenapa Pak Jokowi yang dijadikan saya lagi gitu," ujar Megawati dalam HUT ke 49 PDI Perjuangan yang disiarkan melalui Youtube PDI Perjuangan, Senin (10/1/2022).

Megawati menuturkan, bukan dirinya yang menginginkan jabatan itu. Pasalnya, penunjukkannya sebagai Ketua Dewan Pengarah BRIN adalah perintah Jokowi.

"Lah saya ya bilang, yang nyuruh saya presiden lho. Emangnya mau-maunya saya sendiri? Coba toh, aneh ya?" tutur dia.

Bahkan, Megawati mendengar saat Ketua BRIN Laksana Tri Handoko diwawancara awak media, nama dirinya disinggung.

"Padahal, terus saya dengar Kepala BRIN diwawancara, saya ya tetap disinggung, 'Kenapa yang dijadikan ketua dewan pengarah Ibu Mega? Pak Handoko lalu bilang lah kok saya dengar ya (Pak Handoko) ngomong research itu dulu Pak Habibie sama Bu Mega," papar Jokowi.

Ia pun mengatakan kepada Jokowi, orang-orang meragukannya karena dianggap dirinya kurang pintar. Presiden RI kelima itu pun mengaku tertawa sendiri mendengarnya.

"Saya mungkin kurang bisa ngomong kali ya Pak Jokowi. Jadi orang kayaknya saya dianggap barangkali ya kurang pintar. Saya suka ketawa sendiri itu, nah itu," sambungnya.

Dalam acara tersebut hadir secara daring pula Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo, Menteri Perhubungan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga dan Kepala BIN Budi Gunawan.

Selain itu hadir pula Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. (Suara)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »