Ke Jawa Tengah, Wako Pariaman Kunjungi dan Belajar ke Ganjar Pranowo

BENTENGSUMBAR.COM - Walikota Pariaman Genius Umar dalam lawatan kerja ke Provinsi Jawa Tengah mengunjungi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Kunjungan rombongan Pemko Pariaman ini, diterima langsung di ruang Rapat Pemprov Jateng, Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (10/1). 

Kunjungan kerja ini dalam rangka untuk menimba ilmu tentang pelayanan publik, pemanfaatan teknologi dalam membantu kinerja Birokrasi, serta merubah budaya birokrasi yang berbelit.

“Untuk merubah budaya birokrasi itu dimulai dari leadership dari kepala daerah dan kepala dinas, dan  menerapkan budaya melayani serta bagaimana mengelola komplain yang mudah, murah, cepat dan responsif, dengan memanfaatkan media sosial, seperti IG, FB maupun twitter,” ujar Genius Umar.

Pertemuan dengan orang nomor satu di Provinsi Jawa Tengah ini, dimanfaatkan Walikota Pariaman ini untuk bertukar gagasan dan wawasan bagaimana mengelola daerah dengan baik, dan Jawa Tengah, termasuk Provinsi yang mempunyai kinerja yang baik dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

“Pak Ganjar mengatakan bahwa dalam mengelola komplain yang ada di media sosial juga dibatasi 2x24 jam harus segera dijawab oleh instansi terkait, dan saat ini malah dipercepat lagi menjadi 2 jam harus sudah dijawab komplain masyarakat tersebut,” tambahnya.

Lulusan S3 IPB ini juga mengatakan bahwa dari komplain masyarakat tersebut, bagaimana mereka puas tidak dengan kinerja pemerintah, dan setiap sekali sebulan diadakan survey tentang kepuasan masyarakat ini, baik dari segi kebijakan pemerintah, pembangunan dan pelayanan, ungkapnya. (mckp/AT)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »