Megawati Sebut Ada Kelompok yang Cari Keuntungan Materi Saat Pandemi Covid-19

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyesalkan adanya sejumlah kelompok yang memanfaatkan pandemi Covid-19 untuk mencari keuntungan materi.

Namun, ia tak menjelasakan secara detail ihwal kelompok tersebut.

"Di luar hal itu, ada juga suatu kelompok kepentingan yang bertindak bagaikan benalu yang menginduk pada inangnya. Atas nama pandemi mereka masih saja mencari keuntungan materi," kata Megawati dalam pidatonya di puncak perayaan HUT PDIP ke-49, Senin (10/1/2022).

Presiden RI ke-5 itu juga kecewa dengan adanya sikap dari sejumlah elemen masyarakat yang menggaungkan anti vaksin di tengah negara sedang mengejar herd immunity atau kekebalan kelompok secara massal.

"Mereka menolak berbagai bentuk ulurang tangan pemerintah seperti vaksin. Selain itu, saya melihat masih saja ada kelompok politik yang mencoba memancing di air keruh," ujarnya.

Menurut dia, seharusnya pandemi Covid-19 menjadikan masyarakat untuk terus belajar arti persatuan dan kesatuan. Sebab, wabab ini memang harus dilawan bersama dengan seluruh kekuatan bangsa yang dimiliki Indonesia.

"Berbagai hal ini yang menjadi kritik dan autokritik bangsa, termasuk seluurh kader partai agar pandemi membawa seluruh persatuan erat antara pemimpin dan rakyatnya," katanya.

Megawati menilai kinerja pemerintahan Presiden Jokowi sudah amat maksimal dalam menangani pandemi Covid-19.

"Kalau saya lihat Pak Jokowi sampai ke daerah-daerah ketemu masyarakat. Saya itu dua tahun enggak pernah ke luar dari rumah ini, karena dijaga anak-anak saya. Hanya boleh Zoom," kata dia.

Selain itu, kata dia, dunia internasional pun sudah mengakui bahwa Pemerintah Indonesia ini cakap dalam menangani pandemi Covid-19.

"Saudara-saudara dan rakyatku, syukur alhamdulillah dengan persatuan rakyat, Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin, mampu mengatasai cobaan yang begitu berat. Sinergi dan konesivitas terus membangun. Dunia mengakui keberhasilan pemerintah menanggulangi Covid-19," kata Megawati. (Kompas TV)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »