Advertorial

Daerah

Musni Umar Anggap Anies Berhasil Bangun Jakarta, Dedek Prayudi Beri Balasan Menohok

          Musni Umar Anggap Anies Berhasil Bangun Jakarta, Dedek Prayudi Beri Balasan Menohok
Musni Umar Anggap Anies Berhasil Bangun Jakarta, Dedek Prayudi Beri Balasan Menohok
BENTENGSUMBAR.COM - Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Musni Umar memuji Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai Gubernur yang berhasil memimpin Jakarta.

Keberhasilan itu, menurut Musni Umar, bisa dilihat dari sejumlah penghargaan yang didapat Anies Baswedan selama menjabat.

Mantan politikus PSI, Dedek Prayudi membantah pernyataan Musni Umar tersebut.

Menurut Dedek Prayudi, keberhasilan Anies tidak bisa hanya dilihat dari banyaknya jumlah penghargaan yang diraih.

Dedek menyebut pemahaman Musni Umar tentang keberhasilan Anies, merupakan pemahaman sempit karena hanya sebatas penghargaan.

“Demi membela Anies membabi buta, definisi pemimpin berhasil telah dipersempit oleh Musni Umar menjadi sesempit berapa penghargaan yang diterimanya,” ujar Dedek Prayudi di Twitter-nya, @uki23, Rabu 5 Januari 2022.

Dedek atau yang biasa dipanggil Uki ini mengatakan, Anies meraih penghargaan namun dilain sisi berbagai ketimpangan terjadi di Jakarta.

“Padahal di era penghargaan itu diberikan, ada ketimpangan, pengangguran dan kemiskinan yang meningkat tajam” kata Uki.

Dia menjelaskan, Anies dianugerahi best Governor for inclusive economic growth oleh Metro TV, saat itu pula ketimpangan meningkat di DKI.

“Padahal rerata nasional ketimpangan menurun. Apakah penghargaan itu kredibel? Lagipula, sejak kapan currency kesuksesan pemimpin itu penghargaan?” tanya Uki.

Uki juga mengungkit data BPS yang menemukan fakta bahwa tingkat kebahagiaan warga DKI Jakarta menurun semenjak Anies Baswedan memimpin.

“Sejak Anies menjabat, data BPS juga menemukan fakta bahwa tingkat kebahagiaan warga DKI menurun. Oh please jangan bilang anda meragukan kredibilitas BPS tapi meyakini penghargaan-penghargaan itu. Pak Anies itu Gubernurnya warga DKI, bukan juri-juri penghargaan yang diragukan kredibilitasnya,” papar Uki.

Sebelumnya, Musni Umar menyindir pihak-pihak yang kerap menyebut Anies Baswedan gagal dan pembohong.

Musni Umar menilai, jika Anies gagal dan pembohong, tidak mungkin ada penghargaan diberikan ke Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta.

“Mereka yang cap Anies gagal dan pembohong, hakikatnya merekalah orang gagal dan pembohong. Apa prestasi mereka? Mereka terus bohongi rakyat tanpa beri bukti Anies gagal dan pembohong. Anies banjir penghargaan dari dalam dan luar negeri. Mustahil dapat penghargaan kalau gagal,” cetus Musni Umar. (fin)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »