PILIHAN REDAKSI

Tak Kunjung Ada Sekda Defenitif, Gubernur Tunjuk Kepala Biro Organisasi Sebagai Pj Sekda Padang, Begini Kata Arfian

BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menunjuk Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sumbar, Fi...

Advertorial

Percepat Vaksinasi, Wako Pariaman Gelar Rapat Vaksinasi

          Percepat Vaksinasi, Wako Pariaman Gelar Rapat Vaksinasi
Percepat Vaksinasi, Wako Pariaman Gelar Rapat Vaksinasi
BENTENGSUMBAR.COM - Pemerintah Kota Pariaman menggelar rapat percepatan vaksinasi, yang dipimpin langsung Walikota Pariaman Genius Umar, bertempat di Safari Inn Hotel dan resort, Pantai Kata, Desa Taluak, Kecamatan Pariaman Selatan, Rabu malam (12/1).

Rapat percepatan vaksinasi ini, diikuti  Kapolres Pariaman, AKBP Abdul Azis, Dandim 0308 Pariaman, Letkol Czi Titan Jatmiko, Asisten II, Elfis Candra, Kapolsek Pariaman, Edi Karan, Danramil 01 Pariaman, Mayor Inf. Irwan T, Kadis Kesehatan, Nazifah beserta jajaranya, Kadis Pariwisata, Dwi Marhen Yono dan 4 Camat yang ada di Kota Pariaman, yaitu Camat Pariaman Utara, Camat Pariaman Tengah, Camat Pariaman Selatan dan Camat Pariaman Timur.

Dalam arahanya Genius Umar mengatakan bahwa percepatan vaksinasi adalah program pemerintah pusat yang harus diikuti oleh setiap Provinsi, Kabupaten dan Kota yang ada di indonesia, dengan target pada akhir tahun 2021 kemaren adalah vaksinasi 70 persen untuk Vaksinasi dosis pertama/tahap 1.

"Alhamdulillah, akhir tahun kemaren, kita sudah mencapai target 70,3 persen untuk vaksinasi dosis pertama. Saat ini, dari arahan pemerintah pusat, untuk provinsi, kabupaten dan kota untuk melaksanakan percepatan vaksinasi untuk dosis II/tahap 2, juga dengan target capaian 70 persen," ujarnya.

Genius juga menuturkan, untuk Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), vaksinasi dosis pertama baru mencapai 69,07, dan kita diinstruksikan dalam 4 hari kedepan, sampai Minggu, capaian vaksinasi Sumbar dapat mencapai target 70 persen, dan hal ini harus diikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Sumbar. 

"Sedangkan target capaian sampai April 2022 nanti, pusat menargetkan vaksinasi 100 persen untuk dosis pertama/tahap 1, tentunya hal ini tidak dapat dilakukan oleh pemerintah saja, memerlukan keterlibatan semua pihak, terutama dengan TNI dan Polri, serta garda terdepan vaksinasi adalah Dinas kesehatan dan jajarannya," ungkap Genius.(AT)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »