Perkuat Posisi Sebagai Universitas Berskala Global, Sampoerna University Memenuhi Syarat Akreditasi NECHE

BENTENGSUMBAR.COM – Meneruskan misinya untuk menjadi institusi pendidikan tinggi internasional terbaik, Sampoerna University berhasil menjadi satu-satunya universitas di Indonesia yang telah memenuhi persyaratan akreditasi dari New England Commission of Higher Education (NECHE). NECHE merupakan akreditasi sangat prestisius di Amerika Serikat diterbitkan oleh asosiasi akreditasi regional tertua di Amerika Serikat, New England Association of Schools and Colleges (NEASC) yang didirikan pada tahun 1885.

Status pendaftaran akreditasi terbaru ini merupakan bukti nyata dari upaya Sampoerna University untuk terus menghadirkan pendidikan tinggi berstandar internasional bagi generasi muda Indonesia. 

“Meskipun di tengah situasi yang menantang seperti sekarang, Sampoerna University terus berkomitmen menghadirkan pengalaman akademik dan kurikulum kelas dunia. Penetapan Sampoerna University sebagai institusi pendidikan tinggi pertama di Indonesia yang memenuhi syarat melanjutkan proses penetapan akreditasi NECHE semakin mendorong kami untuk terus menjadi yang terdepan dan terbaik dalam kualitas program, fakultas, dan fasilitas perkuliahan,” ungkap Dr. Marshall Schott, President of Sampoerna University.

Proses akreditasi NECHE yang diterbitkan oleh institusi internasional dari Amerika Serikat semakin memperkuat status Sampoerna University sebagai satu-satunya universitas di Indonesia yang menawarkan pengalaman pendidikan tinggi ala Amerika. 

Selain itu, Sampoerna University juga bermitra dengan Universitas of Arizona untuk program Engineering dan Management. Melalui kemitraan strategis ini, mahasiswa dan calon mahasiswa Sampoerna University memiliki kesempatan mendapatkan gelar akademik Bachelor’s Degree dari Amerika Serikat tanpa harus meninggalkan Indonesia.

“Tentunya proses mendapatkan pengakuan dari lembaga prestisius seperti akreditasi NECHE bukanlah hal yang mudah dan sederhana. Kami harus melewati berbagai tantangan dan proses, tetapi kami akan terus berjuang demi menghadirkan pendidikan berkualitas dunia bagi Indonesia. Hal ini sejalan dengan tujuan akhir Sampoerna University yaitu mampu melahirkan lulusan-lulusan siap kerja dan berdaya saing tinggi, serta dapat memberi kontribusi bagi masa depan Indonesia lebih baik,” tutup Marshall. 

Tentang Sampoerna University 

Sampoerna University adalah lembaga pendidikan milik Sampoerna Schools System di Indonesia. Sebagai universitas internasional di Indonesia yang bercita-cita untuk membina pemimpin masa depan dengan karakter moral yang kuat dan beragam jenis keterampilan kompetitif internasional, yang memungkinkan mereka untuk secara aktif berpartisipasi dalam membangun Indonesia yang lebih makmur, adil, bermartabat, dan berdaya saing global. 

Sampoerna University mengelola program-program di bawah lisensi dan perizinan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Didirikan dengan standar nasional dan internasional, Sampoerna University memiliki kualifikasi unik untuk memberikan kontribusi yang substansial kepada masyarakat melalui pendidikan.

Sampoerna University adalah komunitas belajar yang mempersiapkan siswa untuk berhasil baik secara akademis dan profesional. Di sini, siswa tidak hanya akan belajar dan menguasai aspek akademik — mereka akan ditantang untuk berpikir, berprestasi, dan tumbuh ke tingkat yang lebih maju. Dengan program kami, siswa dijamin memiliki keterampilan dan ijazah yang lebih baik yang akan membuka pintu bagi karier di dalam negeri atau  internasional setelah mereka lulus. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »