PILIHAN REDAKSI

Tak Kunjung Ada Sekda Defenitif, Gubernur Tunjuk Kepala Biro Organisasi Sebagai Pj Sekda Padang, Begini Kata Arfian

BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menunjuk Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sumbar, Fi...

Advertorial

Sampai Lebaran Kuda, Jokowi Tidak akan Pernah Copot Ahok

          Sampai Lebaran Kuda, Jokowi Tidak akan Pernah Copot Ahok
Sampai Lebaran Kuda, Jokowi Tidak akan Pernah Copot Ahok
BENTENGSUMBAR.COM - Presiden Joko Widodo tidak akan pernah mau mencopot Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dari kursi Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno mengatakan, Ahok tidak akan pernah dicopot Jokowi sekalipun publik memberikan desakan sekencang apapun.

"Meski banyak desakan agar Ahok segera dipocot, namun sampai lebaran kuda pun itu tak mungkin terjadi," ujar Adi Prayitno, dilansir dari RMOL pada Sabtu, 1 Januari 2022.

Adi mengatakan, setidaknya ada dua alasan mengapa Jokowi akan mempertahankan Ahok. Terutama, kedekatan keduanya saat memimpin DKI Jakarta.

"Dua alasan sederhana. Pertama, Ahok kader PDIP partai pemenang Pemilu. Kedua, Ahok punya kedekatan tak biasa dengan Presiden Jokowi sejak Pilkada Jakarta yang sempat duet bersama," terangnya.

Akademisi Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta ini melihat, satu hal yang bisa dipastikan dari sosok Ahok adalah selamanya akan membuat kontroversi dengan gaya komunikasinya.

"Semua orang tahu bahwa Ahok man of controversial. Banyak pernyataannya yang kerap bikin keriuhan. Sepertinya gaya ini sulit dihilangkan Ahok," pungkasnya. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »