PILIHAN REDAKSI

Viral! Ditilang Di Bali, Ratu Kecantikan Estonia Sebut Polisi Habiskan Uang Turis

BENTENGSUMBAR.COM - Bule di Bali kembali bikin ulah. Kali ini Miss Global Estonia 2022 Valeria Vasilieva menyebut polisi mengha...

Advertorial

Sebut Akan Keluar dari Islam Jika Memang Tak Boleh Dekat dengan Nonmuslim, Habib Kribo: Buat Apa Hidup Tersiksa?

          Sebut Akan Keluar dari Islam Jika Memang Tak Boleh Dekat dengan Nonmuslim, Habib Kribo: Buat Apa Hidup Tersiksa?
Sebut Akan Keluar dari Islam Jika Memang Tak Boleh Dekat dengan Nonmuslim, Habib Kribo: Buat Apa Hidup Tersiksa?
BENTENGSUMBAR.COM – Habib Zen Assegaf alias Habib Kribo mengatakan bahwa ia akan keluar dari agama Islam apabila memang mengajarkan bahwa orang Islam tidak boleh dekat dengan nonmuslim.

Ia menyinggung bahwa buat apa ia hidup tersiksa dengan agama yang mempersempit dan menyusahkan hidupnya.

Habib Kribo mengatakan hal ini dalam sebuah video berjudul “Saya Keluar dari Islam Jika Ajaran Islam Seperti Itu!! Ujaran Riza Basalahamah & Five V Itu Sesat!!”.

Video ini tayang di kanal YouTube Ngopi Bersama Gus Nuril pada 25 Oktober 2021 dan potongannya dibagikan di Twitter oleh @armuch*** pada Selasa, 17 Januari 2022.

Di bagian video tersebut, Habib Kribo menyindir bahwa orang yang melarang dekat dengan muslim itu sebaiknya tinggal di hutan saja.

“Anda tinggal sendiri di sana, di hutan, Anda ndak kenal nonmuslim dan Anda gak pake produknya nonmuslim. Anda nggak mau dekat dengan nonmuslim, tapi semua yang di badan Anda ini semua produk mana? Produk nonmuslim,” katanya.

Habib Kribo lantas menyinggung bahwa Nabi saja berdagang dengan etnis Cina dan kaum Nasrani serta istri pertama seorang Nasrani.

Bukan hanya itu, menurutnya, Nabi juga pernah meminta tolong kepada Raja Habasa yang beriman Nasrani.

“Kalau nggak, Nabi sudah dibantai. Kok Anda gak boleh dekat? Anda nih siapa sih bicara? Anda nih bikin gaduh Indonesia nih, Arab-Arab jenggot ini, jidat item!” katanya.

Habib Kribo juga sempat menyinggung soal “Islam Arab” yang melarang sungkem ke orang tua sebelum kembali lagi membahas soal larangan dekat dengan nonmuslim.

“Nah beginilah, banyak mereka nih, Islam-Islam Arab, yang diributkan cuma Islam-Islam atribut, gak boleh sungkem, ndak boleh deket ama orang nonmuslim,” kata Habib Kribo.

“Kalau emang ini Islam gak boleh deket, saya keluar dari Islam. Buat apa hidup tersiksa? Kok agama mempersempit saya hidup?” tambahnya

“Lah, di dunia ini gak hanya muslim. Nonmuslim lebih besar. Kalau emang agama ini menyusahkan saya buat apa?” katanya lagi. (terkini)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »