PILIHAN REDAKSI

Tak Kunjung Ada Sekda Defenitif, Gubernur Tunjuk Kepala Biro Organisasi Sebagai Pj Sekda Padang, Begini Kata Arfian

BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menunjuk Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sumbar, Fi...

Advertorial

Tanggapi Habib Kribo, Tokoh Tionghoa: Ente juga Udah Bikin Apa, Saya Nggak Pernah Denger

          Tanggapi Habib Kribo, Tokoh Tionghoa: Ente juga Udah Bikin Apa, Saya Nggak Pernah Denger
Tanggapi Habib Kribo, Tokoh Tionghoa: Ente juga Udah Bikin Apa, Saya Nggak Pernah Denger
BENTENGSUMBAR.COM - Pernyataan tendensius dari Habib Zen Kribo ditanggapi santai oleh tokoh tionghoa, Lieus Sungkharisma melalui kanal YouTube pribadinya @LieusSungkharismaOfficial beberapa jam lalu, seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (13/1).

Lieus menyesalkan pernyataan Habib Kribo yang memandang rendah dirinya dengan mempertanyakan kontribusi untuk bangsa, negara, dalam kerangka kebhinnekaan Indonesia.

Padahal, sejak tahun 1986 Lieus telah aktif di Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan pada 2003 pernah menginisiasi pembayaran utang negara melalui gerakan kolektif pengusaha di Indonesia agar tidak utang ke Internasional Monetary Found (IMF).

"Jadi jangan ngajarin kami Pak tentang Pancasila, tentang kebhinnekaan tentang kebersamaan, dan jangan suka tanya-tanya apa yang lu udah perbuat," kata Lieus.

"Ente juga bikin apa? saya enggak pernah dengar juga Habib Zen. Baru, baru aja nih dengerin (Habib Zen),” imbuh dia menegaskan.

Lieus juga sangat menyesalkan seorang yang mengaku habib, yang semestinya mengedepankan dialog, justru menghina dan merendahkan kelompok yang tidak sepaham dengan dirinya.

"Bersatulah dialoglah, nggak ada yang susah, itulah kelebihan orang-orang yang pernah di KNPI, dia enggak ngotot bilang dia bener, tapi mau berdialog," cetusnya.

"Salam merah putih setuju, NKRI harga mati setuju juga, damai itu indah, ingat ya," demikian Lieus. (RMOL)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »