Tanggapi Soal Pria Tendang Sesajen, Jubir Partai Ummat: Nabi Ibrahim Dulu Memenggal Patung

BENTENGSUMBAR.COM - Pegiat media sosial sekaligus juru bicara partai Ummat, Mustofa Nahrawardaya ikut berkomentar terkait video viral pria bergamis yang membuang sesajen di lokasi erupsi Semeru.

Mustofa berpendapat dalam Islam tidak diajarkan memberikan sesajen. Ia pun mengajak untuk menjauhi sesajen.

Ia pun mencontohkan tindakan yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim yang memenggal patung karena umatnya saat itu menyembah patung-patung.

“Nabi Ibrahim, dulu memenggal patung, dan menghancurkannya karena patung itu disembah orang pada masa itu. Ibrahim adalah Bapak para Nabi,” tulis Mustofa poda akun twitter pribadinya, Senin (10/1/2022).

“Nabi Ibrahim melakukan, karena masyarakat saat itu menyembah patung. Kalau enggak disembah, No Problem,” lanjut Tofa.

Sebelumnya, dalam video yang diunggah akun Instagram @terangmedia, seorang pria marah saat melihat beberapa sesajen yang tersimpan di tengah hamparan bekas erupsi itu.

Lalu, pria tersebut mendekati sesajen di depannya. Ia juga menyampaikan sebuah kalimat, yang menganggap sesajen itu adalah hal yang membuat Yang Maha Kuasa jadi murka, hingga menurunkan bencana di daerah tersebut.

“Ini yang membuat murka Allah. Jarang sekali disadari. Bahwa ini yg mengundang murka Allah dan turunkan azabnya,” kata pria dalam video yang dilihat Fajar.co.id.

Pria itu menendang sesajen itu ke bawah aliran sungai yang hampir mengering. 

Ia menendang dan melempar sesajen itu, beserta dengan wadahnya. (Fajar.co.id)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »