Ustadz Alfian Tanjung ‘Diserang’! Viral Sebut Pemindahan Ibu Kota Baru Program PKI, Netizen : Jangan-Jangan Dia Bagian…

BENTENGSUMBAR.COM – Baru-baru ini sebuah video yang memperlihatkan ceramah pendakwah Ustadz Alfian Tanjung yang menyebut bahwa pemindahan Ibu Kota Negara dari Jakarta ke Penajam Paser Utara merupakan program PKI tahun 1955, menjadi viral di media sosial.

“Pemindahan Ibu kota dari Jakarta ke Penajam, Kalimantan Timur, itu adalah program PKI tahun 1995,” ungkap Ustadz Alfian Tanjung dalam video tersebut.

Video ceramah Ustadz Alfian Tanjung itu diunggah pengguna Twitter bernama @Bambangmulyono2, Rabu 19 Januari 2022, dikutip dari Terkini.id.

Menanggapi ceramah itu, netizen itu pun ramai-ramai menyinggung keberadaan polisi terkait ceramah provokasi Alfian Tanjung tersebut.

“Sebenarnya apa alasan besar gerakan provokasi seperti ini tetap diberi uang di Republik ini. Kenapa aparat hukum terkesan lamban dalam merespon upaya-upaya melawan negara?,” tulis akun bernama @ARMADA_1708.

Netizen juga balik menyerang Ustadz Alfian Tanjung, dan mempertanyakan bagaimana ia bisa begitu mengetahui peristiwa tersebut.

“Dia kok tau banget program PKI waktu itu??,” tulis akun bernama @Mardanputranya.

“Program PKI tahun1995 kok tau bapak ini, jangan²…Dia bagian/keturunan dari yang punya program,” timpal akun bernama @FatuRo9258.

Diketahui sebelumnya, video ceramah Ustadz Alfian Tanjung itu merupakan bagian dari trendingnya tagar penolaka Undang-Undang Ibu Kota Negara (UUIKN).

Sebelumnya, Rancangan Undang-Undang Ibu Kota Negara (RUU IKN) telah disahkan oleh DPR menjadi undang-undang (UU), dalam Rapat Paripurna DPR RI pada Selasa, tanggal 18 Januari 2022.

Pengesahan tersebut mendapat reaksi keras dari warganet.

Tercatat lebih dari 10 ribu Tweet yang turut menggaungkan tagar tersebut sejak Rabu, 19 Januari 2022 kemarin.

Pengesahan UUIKN tersebut telah mendapat beragam kritikan tajam dari Warganet. (terkini)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »