PILIHAN REDAKSI

Tak Kunjung Ada Sekda Defenitif, Gubernur Tunjuk Kepala Biro Organisasi Sebagai Pj Sekda Padang, Begini Kata Arfian

BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menunjuk Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sumbar, Fi...

Advertorial

Wawako Pariaman: Dikelola Bumdes dan Pokdarwis Desa Wisata Apar Makin Tertata

          Wawako Pariaman: Dikelola Bumdes dan Pokdarwis Desa Wisata Apar Makin Tertata
Wawako Pariaman: Dikelola Bumdes dan Pokdarwis Desa Wisata Apar Makin Tertata
BENTENGSUMBAR.COM -  Di awal Tahun 2022, Kota Pariaman mendapat kunjungan kerja Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy, dalam rangka Evaluasi Desa-Desa Wisata di Sumatera Barat, yang meraih penghargaan  Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) pada 2021 kemaren.

Kunjungan Wakil Gubernur Sumbar langsung di  di Desa Wisata Apar, Kecamatan Pariaman Utara, Selasa (4/1).

Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin mengatakan Desa Wisata Apar ini sukses menjadi Juara III kategori Desa Digital pada malam puncak ADWI Tahun 2021.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno kepada Direktur BUMDes Apar Mandiri, Fadel Muhammad yang didampingi Walikota Pariaman Genius Umar, di Jakarta Desember 2021 yang lalu.

"Kami menyambut baik kunjungan kerja perdana Pak Wakil Gubernur Sumbar  di Desa Wisata Apar Kota Pariaman ini. Dapat dilihat, saat ini kami terus berupaya untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung dan wisatawan, dengan membangun infrastruktur pendukung, agar kawasan ini, semakin rapi dan diminati oleh wisatawan yang datang," ujarnya.

Mardison juga mengungkapkan bahwa sejak dikelola oleh BUMDes Apar Mandiri, dan juga Pokdarwis, kawasan Desa Wisata Apar ini semakin lebih baik dan tertata.

"Kita juga sedang melengkapi dengan pembangunan toilet yang representatif dan penataan para pedagang yang ada. (mckp/AT)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »