Advertorial

Daerah

Yandri Gelar Reses di Masjid Raya Balai Baru: Kita Harus Lestarikan Tradisi Kita

          Yandri Gelar Reses di Masjid Raya Balai Baru: Kita Harus Lestarikan Tradisi Kita
Yandri Gelar Reses di Masjid Raya Balai Baru: Kita Harus Lestarikan Tradisi Kita
BENTENGSUMBAR.COM - Sebagai anggota DPRD Kota Padang, Yandri Hanafi menggelar reses di Masjid Raya Balai Baru, Sabtu, 15 Januari 2021.

Reses dilaksanakan ba'da salat Isya dan dihadiri oleh ratusan jamaah Masjid Raya Balai Baru, Lurah, RT/RW, tokoh masyarakat dan bundo kanduang.

"Reses atau Masa Reses adalah masa di mana DPRD melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPRD. Misalnya untuk melakukan kunjungan kerja," ungkap Yandri memulai kata sambutannya.

Dikatakan Yandri, reses bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat yang nantinya akan diperjuangkan untuk dianggarkan di DPRD Kota Padang.

"Nanti, kami sebagai anggota dewan difasilitasi dengan dana pokok-pokok pikiran (Pokir). Dana pokir itu nanti yang kita salurkan ke masyarakat," kata anggota dewan dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Menurut wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Kuranji-Pauh ini, dana pokir tersebut merupakam hasil serapan aspirasi dari warga saat reses anggota dewan.

"Untuk itu, silahkan sampaikan aspirasi bapak ibu, nanti kita catat dan kita perjuangkan di DPRD Kota Padang melalui pokir atau bisa juga nanti kita samapaikan ke OPD terkait," tukuknya.

Pada kesempatan tersebut, juga hadir beberapa tokoh silek se Kecamatan Kuranji-Pauh Kota Padang.

"Alhamdulillah, saat ini juga hadir tokoh silek. Harapan kita tertopang kepada tokoh silek, kita harus melestarikan tradisi kita di Kuranji-Pauh ini. Kami sebagai anggota dewan siap untuk mensuportnya," katanya.

Dikatakan Yandri, dirinya akan berusaha mencari celah bantuan dari Pemko Padang agar aspirasi yang disampaikan terealisasi.

"Tentu persyaratannya harus dipenuhi, sehingga bantuan itu kita dapatkan. Misalnya akta notaris atau syarat lainnya," kata Yandri. (by)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »