PILIHAN REDAKSI

Demo di Gladag Solo, Massa Tuntut Jokowi Turun

BENTENGSUMBAR.COM - Seratusan orang yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Indonesia menggelar aksi demonstrasi di Bundaran Gladag...

Advertorial

Bakal Dibangun Taman Kota, Sejumlah Bagunan di Atas Fasum di Kawasan Bypass Dibongkar, Ini Kata Camat Lubeg

          Bakal Dibangun Taman Kota, Sejumlah Bagunan di Atas Fasum di Kawasan Bypass Dibongkar, Ini Kata Camat Lubeg
Bakal Dibangun Taman Kota, Sejumlah Bagunan di Atas Fasum di Kawasan Bypass Dibongkar, Ini Kata Camat Lubeg
BENTENGSUMBAR.COM - Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang melakukan pembongkaran terhadap bangunan yang berdiri di atas fasilitas umum di kawasan Jalan By Pass Kelurahan Pampangan Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang, Senin, (21/02/2022). 

Sebanyak delapan bangunan yang dibongkar Satpol PP Padang tersebut, sebelumnya sudah diberikan surat pemberitahuan 1, 2 dan 3 dari pihak Kecamatan Lubuk Begalung.

"Sebelumnya semua pedagang sudah kita berikan surat teguran sebelum dilakukan pembongkaran," ujar Heriza Syafani, Camat Lubuk Begalung, saat ditanyai awak media di lapangan

Dikatakannya, direncanakan dalam waktu dekat, setelah pembongkaran bangunan yang berdiri diatas fasilitas umum tersebut, akan dibangun taman bunga. 

"Setelah ditertibkan, akan dijadikan Taman Kota untuk mempercantik Jalan By Pass ini, dan juga ditempatkan bak sampah / kontainer, tentu akan kita surati DLH dan kita bentuk kerjasama dengan Csr Pelindo untuk pembangunan taman," tambahnya.

Selain itu, Kabid Tibumtranmas Edrian Edwar mengatakan, dalam pembongkaran tersebut, dirinya menurunkan sebanyak 90 orang personil dari Satpol PP Padang.

"Pembongkar ini, kita lakukan bersama Tim gabungan, Satpol PP, TNI/Polri, Pihak kecamatan Lubuk Begalung, yang juga dihadiri langsung Bapak Camat dan Kelurahan Pampangan Nan XX," kata Edrian Edwar, Kabid Tubumtranmas Satpol PP Kota Padang.

Ditegaskan, pemilik bangunan tersebut, telah melanggar Perda 11 Tahun 2005, Tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat. 

"Penertiban sudah dilakukan sesuai Perwako 23 tahun 2019, tentang petunjuk pelaksanaan Peraturan Daerah Kota Padang No. 11 tahun 2005, tentang Trantibum Di Kota Padang," tegasnya. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »