PILIHAN REDAKSI

Desak Singapura Minta Maaf, Lieus Sungkharisma: Mereka Hanya Hormat kepada Koruptor

BENTENGSUMBAR.COM - Pemerintah Singapura didesak untuk segera meminta maaf kepada Ustaz Abdul Somad (UAS) dan bangsa Indonesia ...

Advertorial

BIN Gandeng Puskesmas Gelar Vaksinasi Anak Usia 6-7 Tahun Dosis 2 di MI Darussalam Mojokerto

          BIN Gandeng Puskesmas Gelar Vaksinasi Anak Usia 6-7 Tahun Dosis 2 di MI Darussalam Mojokerto
BIN Gandeng Puskesmas Gelar Vaksinasi Anak Usia 6-7 Tahun Dosis 2 di MI Darussalam Mojokerto
BENTENGSUMBAR.COM - Pelayanan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun dilakukan di MI Darussalam, Jalan Jeruk Keputran Kidul, Desa Banjarsari, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto pada Jumat (25/2/2022). 

Vaksinasi berlangsung dengan lancar, walau ada beberapa anak yang tampak ketakutan namun dengan pendampingan yang baik semua bisa diatasi.

Kebanyakan dari siswa terlihat gembira mengikuti pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6 sampai dengan 11 tahun yang diadakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Timur bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto. 

Menurut Suwaji agen BIN, hari ini disediakan 1.500 dosis untuk anak-anak usia 6 sampai 11 tahun di wilayah Kabupaten Mojokerto dan untuk Vaksin Booster bagi masyarakat umum,salah satunya di Kecamatan Jetis.

Prosedurnya adalah melewati pendataan dan pemeriksaan kesehatan oleh petugas. Bagi yang memenuhi syarat, akan diberikan pelayanan vaksinasi covid-19.  Anak-anak diberi vaksin dengan penyuntikan pada otot lengan bagian atas.

Kegiatan vaksinasi covid-19 memang ditunggu semua pihak demi memberi kekebalan kepada masyarakat termasuk dalam dunia pendidikan.

"Alhamdulillah, kami masih pembelajaran terbatas. Sebagai lembaga kami juga hati-hati untuk mengawal anak-anak agar bisa belajar. Karena orangtua juga teriak-teriak bagaimana anak saya ini. Karena kami di desa yang mungkin alat komunikasinya kurang mumpuni, maka kita adakan rolling. Jadi kalau ada vaksin ini kan kekebalan anak-anak untuk menghadapi virus jadi lebih maksimal," ujar Bapak Muhaimin S.Pd.I, kepala MI Darusalam.

"Artinya kita tidak ada rasa was-was lagi untuk memberikan kekebalan pada anak-anak, sehingga nanti pembelajaran bisa berjalan lancar lagi," ungkapnya. (ASW)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »