PILIHAN REDAKSI

Dr Tifa Ketakutan Diancam Seseorang di Tol: Sobatku Mas Jenderal Listyo Sigit, Saya Harus Lapor Kemana?

BENTENGSUMBAR.COM – Epidemolog sekaligus pegiat media sosial dr Tifa ketakutan setelah mendapat ancaman. Dr Tifa yang doyan kri...

Advertorial

Bintangi Sinetron SCTV, Artis Asal Wonogiri Ini Suka Menari Sejak Kecil

          Bintangi Sinetron SCTV, Artis Asal Wonogiri Ini Suka Menari Sejak Kecil
Bintangi Sinetron SCTV, Artis Asal Wonogiri Ini Suka Menari Sejak Kecil
BENTENGSUMBAR.COM - Ika Purpitasari sedang disorot banyak media baru-baru ini. Perempuan asal Wonogiri itu kini sedang memerankan Lastri, karakter perempuan Banyuwangi dalam sinetron Dewi Rindu di SCTV yang belakangan sedang naik daun. 

Ika Purpitasari memerankan Lastri dengan bahasa, tutur kata, dan gaya budaya Jawa yang khas.

Ia lebih dikenal dengan julukan Ika SMB di tempat kerjanya. Julukan itu dialamatkan kepada Ika tak lepas dari tempat yang menuntunnya ke dunia sinetron.

Menjelang medio 2021, Ika mengikuti ajang pencarian bakat yang dikelola Sinema Art, yaitu Sinema Mencari Bintang. 

Nasib baik, dari sekitar 25.000 orang yang mendaftar, akhirnya ia masuk dalam 12 orang terbaik yang lalu dijadikan kontrak talent eksklusif Rumah Produksi Sinemart.

Dara yang lahir dan besar di Wonoboyo, Wonogiri, setidaknya sampai jenjang SMA, bercerita banyak kepada Solopos.com, Selasa (15/2/2022) sekitar pukul 20.30 WIB. 

Ia mengaku sudah diarahkan orang tuanya di dunia seni sejak sebelum SD. Ika meminati seni tari tradisional seperti menari sejak sebelum SD hingga terputus saat masuk SMA.

“Waktu TK menarinya tari kelinci, tari kijang, lalu SD naik tingkat sampai SMP mulai tari merak, tari jaipong, hingga tari gambyong. Tapi berhenti sewaktu SMA. Nah sewaktu SMA, saya suka foto-foto untuk modelling dan sewaktu kelas XI, didaftarkan sebagai perwakilan sekolah sebagai duta wisata. Dari situ mulai terasah bakat-bakat menjadi model profesional,” ujarnya.

Seakan tak ada relasi, Ika kini terjun ke seni peran, dunia yang baru baginya. Berperan sebagai Lastri di sinetron Dewi Rindu, Ika mengaku seperti memerankan sebagai diri sendiri, dengan tutur kata dan gaya khas perempuan Jawa pada umumnya.

“Seperti, apa yang kita ingin, belum tentu itu jadi yang terbaik bagi kita,” kata Ika memaknai jalan hidupnya yang berliku.

Meski begitu, cerita bisa masuk ke dunia seni peran dan menjadi aktris sebenarnya adalah keinginan Ikan yang sempat masuk angan-angan. 

“Dulu juga sempat bilang ke Ibu dengan bercanda, ‘Bu, kapan ya aku bisa masuk TV?,’ Lalu mereka jawab, ‘Ya sudah coba saja,’ dan ternyata sekarang benar terwujud,” kata Ika.

Sumber: Solopos.com
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »