Buzzer Keringat Dingin Tahu Anies Tunjuk Hercules eks Preman Tanah Abang Jadi Tenaga Ahli: Kicep

BENTENGSUMBAR.COM - Hercules mantan preman pasar tanah abang masuk dalam circle Anies Baswedan.

Adanya Hercules dilingkaran Anies diprediksi buzzer dan haters bakal ketakutan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengangkat Rosario de Marshall alias Hercules menjadi tenaga ahli Direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Jaya.

Informasi terkait pengangkatan eks preman Tanah Abang ini dibenarkan oleh tokoh Badan Musyawarah (Bamus) Betawi Eki Pitung yang juga diangkat menjadi tenaga ahli di BUMD milik Pemprov DKI itu.

"Saya sebenarnya enggak tahu soal Hercules, tapi begitu ada kabar itu saya langsung konfirmasi ke pak Dirut Pasar Jaya, pak Dirut bilang emang Hercules diangkat juga," ucapnya saat dikonfirmasi, Senin (21/2/2022).

Pemilik nama lengkap Muhammad Rifky ini pun mengaku sudah menjalani uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test bersama Badan Pembina (BP) BUMD sejak minggu lalu.

Saat menjalani uji kepatutan dan kelayakan itu, Eki Pitung mengaku sempat ditanya terkait kesediaannya mengabdi kepada Pemprov DKI.

"Saya bilang oh iya kalau dipercaya ya bismillah saja," ujarnya.

Ia pun menyebut, tawaran untuk masuk ke jajaran Perumda Pasar Jaya datang langsung dari Pemprov DKI Jakarta.

Saat itu, dirinya mengaku diminta untuk mengisi kekosongan jabatan di perusahaan berpelat merah tersebut.

"Saya enggak tahu tuh posisi kosongnya di Pasar Jaya apa, pokoknya enggak tahu. Terus disuruh kirim profile, CV itu ke BP BUMD," kata dia.

Lantaran sebelumnya sempat berkolaborasi juga dengan Pemprov DKI terkait ketahanan pangan, tawaran itu pun langsung diterima oleh Eki Pitung.

"Artinya saya sudah bisa paham dengan pola kerjanya gitu. Yauda kalau saya direkomendasikan ke Pasar Jaya ya terserah saja, saya di mana saja bismillah bilangnya," tuturnya. (Tribun)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »