Dasawisma Kamboja III Desa Kampung Tangah Dinilai TP-PKK Provinsi

BENTENGSUMBAR.COM - Dasawisma Kamboja III Desa Kampung Tangah Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman dinilai  Tim Penilai dari Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP.PKK) Provinsi Sumatera Barat yang diketuai  Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Fitria Amelia Joinaldy, Rabu (23/02).

Pembina TP-PKK Kota Pariaman yang sekaligus Walikota Pariaman Genius Umar dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada tim penilai dari TP-PKK Provinsi Sumbar dan selamat kepada Desa Kampung Tangah Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman yang telah berhasil masuk lima besar pada lomba Dasawisma Berprestasi Tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2022.

“Dasawisma merupakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang mulia, karena menyangkut upaya pendapatan yang objektif dan menggerakkan pelaksanaan kegiatan 10 Program Pokok PKK dilapangan. Oleh sebab itu, kita perlu memposisikan mereka secara professional dimana sekecil apapun sumbangsih yang telah mereka lakukan, kita harus hargai," katanya.

"Sebab keikhlasan mereka dalam melaksanakan tugas dan pengabdian, merupakan prestasi mereka sebagai kader yang sukarela mendorong masyarakat yang ada dilingkungannya,“ ungkapnya.

Dasawisma merupakan ujung tombak terdepan dalam pelaksanaan berbagai kegiatan yang berhubungan langsung dengan keluarga dan lingkungan.

Dasawisma memiliki peran dan peluang yang sangat besar untuk mewujudkan keluarga sehat dan mandiri, sehingga setiap Ketua kelompok, harus mempersiapkan diri dengan lebih professional terutama dalam hal penyediaan gizi yang seimbang dan pendidikan yang baik serta terencana dalam penataan lingkungan yang baik. (R/AT)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »