PILIHAN REDAKSI

Pilpres 2024, Arief Poyuono Prediksi Kekuatan Jokowi Tidak Diperhitungkan Lagi

BENTENGSUMBAR.COM – Politikus Gerindra Arief Poyuono menilai sosok Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak akan menjadi king maker ...

Advertorial

Dibawa Satpol PP ke RS M Djamil, Nyawa Wanita Paroh Baya Tak Terselamatkan, Akhirnya Keluarga...

          Dibawa Satpol PP ke RS M Djamil, Nyawa Wanita Paroh Baya Tak Terselamatkan, Akhirnya Keluarga...
Dibawa Satpol PP ke RS M Djamil, Nyawa Wanita Paroh Baya Tak Terselamatkan, Akhirnya Keluarga...
BENTENGSUMBAR.COM - Seorang wanita paruh baya diantarkan warga ke Satpol PP Padang, karena terlihat sulit bernafas.

Petugas membawa wanita tersebut ke rumah sakit M. Djamil Padang. Namun sayangnya nyawanya tidak tertolong, Kamis (10/2/22). 

"Ibu ini dibawa oleh masyarakat ke Mako Satpol PP Padang pada Kamis dini hari, selanjutnya personil melihat kondisi Ibu ini yang kurang baik, langsung dibawa ke rumah sakit, untuk diberikan pertolongan, namun nyawanya tidak tertolong," ujar Mursalim, Kasat Pol PP Kota Padang.

Diterangkan Mursalim, sekitar pukul 02.05 Wib, ada rombongan warga dengan menggunakan kendaraan roda dua datang ke Mako Satpol PP, mengantarkan seorang wanita paruh baya dalam keadaan kondisi yang lemah.

Kepada petugas piket, warga tesebut mengatakan, bahwa Ibu itu dilihatnya sedang tertidur, dengan posisi kepala di trotoar dan badannya di badan jalan.

Ibu tersebut terlantar dikawasan jalan Raden Saleh, Kecamatan Padang Barat, karena rasa kemanusiaan warga tersebut mengantarkan ke Satpol PP.

Petugas yang melihat kondisi Ibu tersebut dalam keadaan sulit bernafas dan kondisi fisik yang lemah, petugas langsung membawa ke Rumah Sakit M Djamil Padang, untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.  

Malang bagi ibu yang belum diketahui nama dan alamatnya tersebut, di rumah sakit M Djamil tentu dilakukan pemeriksaan, namun diketahui ibu tersebut tidak bernafas lagi. 

"Sebagai pengayom masyarakat, Satpol PP tentu berkewajiban menanggapi setiap keluhan masyarakat yang datang, baik laporan pelanggaran maupun terkait pada penitipan orang-orang terlantar, sebelum diantarkan ke Dinas sosial Kota Padang, bagi Bapak/Ibu yang mengenal Ibu tersebut, kami mohon bantuannya, mengabarkan kepada pihak keluarganya, agar bisa menjemput jenazah beliau ke RS M. Djamil Padang," harap mursalim.

Dijemput Keluarga

Diketahui, perempuan paruh baya yang meninggal tersebut bernama Suriati (67). Wanita itu akhirnya dijemput pihak keluarga kerumah sakit M Djamil, Padang, Kamis, (10/2/22) siang.

Diakui sang suami, bahwa istrinya tersebut memang dalam kondisi sudah lemah, pasca jatuh dirumah beberapa hari yang lalu dan juga memiliki riwayat sesak nafas, sehari sebelum kejadian istrinya memang sempat meninggalkan rumah. 

"Sudah seharian saya mencarinya, hingga ke Jalan Raden Saleh, tetapi tidak saya temukan, setelah tetangga melihat di medsos dan mengabarkan ke saya, baru saya mengetahuinya," ucap Ali Anvar, Suami. 

Di media Sosial, pihak keluarga yang melihat berita tentang keberadaan almarhum wanita paruh baya tersebut, langsung menjemputnya kerumah sakit M Djamil Padang. 

Selain itu, ia juga berterima kasih kepada pihak Satpol PP yang telah mengabarkan keberadaan almarhum, serta memohon untuk proses penjemputan ke Rumah Sakit M Djamil Padang. 

"Untuk proses di rumah sakit, sudah dibantu langsung oleh Yapril Azda, Kasi Ops Satpol PP Kota Padang, dan juga sudah diantarkan ke rumah duka di Jalan Alai Timur Parak Kopi," ujar Mursalim 

Mursalim, juga mengucapkan rasa duka dan terima kasih kepada kepada masyarakat Kota Padang yang telah menyelematkan almarhum dan telah mengabarkan kepada pihak keluarga. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »