Gubernur Sumbar Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Pasar Bawah Bukittinggi

BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Buya Mahyeldi, didampingi Wakil Walikota Bukittinggi Marfendi, dan Ketua Baznas Sumbar Buchari, menyalurkan bantuan Baznas senilai Rp363 juta untuk 121 pedagang pasar bawah Bukittinggi yang menjadi korban musibah kebakaran, beberapa waktu lalu.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh gubernur kepada salah seorang pedagang. Bantuan ini menurut gubernur adalah untuk tambahan modal usaha. Sedangkan untuk bangunannya akan dibantu Pemko Bukittiggi.

"Alhamdulillah hari ini Kami selaku Pemerintah Provinsi Sumbar datang bersama Ketua Baznas menyerahkan bantuan untuk meringankan beban 121 pedagang yang menjadi korban di tiga titik kebakaran. Untuk enam pedagang lainnya akan segera di data dan segera diproses oleh Baznas," ujar Buya Mahyeldi, saat mengunjungi Pasar Bawah, tepatnya dekat Pasar burung Aua Tajungkang, Rabu (16/2/2022).

Lebih lanjut gubernur berharap, bantuan yang diberikan dapat menjadi tambahan modal yang akan meringankan beban para pedagang yang mengalami kerugian pada saat kebakaran terjadi. 

Sementara itu Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sumbar, Buchari mengatakan, bantuan sebesar Rp363 juta kepada 121 orang korban kebakaran, masing-masing mendapatkan bantuan Rp3 juta. Bantuan tersebut akan langsung ditransfer ke rekening masing-masing pedagang.

Di lokasi pasar, gubernur bersama rombongan melihat langsung kios-kios yang terbakar dan berdialog dengan para pedagang dan masyarakat yang berbelanja.

Turut hadir mendampingi gubernur, Kepala Biro Bina Mental Provinsi Sumbar Irsyad, dan Sekretaris Dinas Koperasi, UKM & Perdagangan Kota Bukittinggi Wahyu Bestari. (doa/MMC)

#Dinas Kominfotik Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »