PILIHAN REDAKSI

Sinyal dari PAN, Koalisi Indonesia Bersatu Usung Capres yang Figurnya Teratas di Survei

BENTENGSUMBAR.COM - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) 2024 siap diusung oleh Koalisi Indonesia...

Advertorial

Meningkatkan Pendapatan Masayarakat Kabupaten Solok, Bupati Lakukan G to G

          Meningkatkan Pendapatan Masayarakat Kabupaten Solok, Bupati Lakukan G to G
BENTENGSUMBAR.COM - Untuk meningkatkan pendapatan Petani, Kepariwisataan, pengembangan dan Sektor Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan di Kabupaten Solok Bupati Solok Epyardi Asda melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jambi.

Rombongan Bupati Solok Epyardi Asda dan rombongan Pemkab Solok 
ke kota Jambi disambut Gubernur Jambi yang di wakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Apani Saharudin, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Drs. Arif Budiman, MH, PLT Kadis Perindag/Ast. Ekbang, Ir. Agus Sumaryo, M. Si, Kadis koperasi UMKM Hamdan, SH. M. Si, Plt Kepala Biro Umum Muzakir S.Pd, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Tandry Adi Negara, S.Stp, M.Si di rumah dinas gubernur Jambi, Jumat (11/02/2021)

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Solok melakukan penjajakan kerjasama sektor perdagangan dan sektor kepariwisataan yang menjadi andalan di Kabupaten Solok. Seperti yang telah dilakukan dengan Pemerintah Kota Pekanbaru dan DKI Jakarta.

Kerjasama G to G atau Pemerintah dengan pemerintah ini, pastinya akan memberikan jaminan kepastian bagi kedua belah pihak. Selain itu juga berdampak kepada kestabilan harga, bagi para petani. 

Bupati Solok menyampaikan sebagai daerah sentra pertanian kabupaten Solok seperti beras Solok, sayur-sayuran, pemerintah Kabupaten Solok terus melakukan penjajakan dengan banyak daerah untuk melakukan kerjasama G to G atau Goverment to Goverment. Hal ini adalah untuk meningkatkan pendapatan petani melalui Kerjasama tersebut. 

"Dimana provinsi Jambi sebagai daerah penampungan dari hasil produksi pertanian yang nantinya akan dikelola melalui sebuah badan usaha milik Pemerintah ataupun swasta," katanya.

Selain sektor perdagangan, Bupati juga turut menyampaikan potensi kepariwisataan yang dimiliki oleh daerah Kabupaten Solok. Di mana pemerintah daerah telah membuka peluang bagi investor untuk berinvestasi dalam hal pengembangan kepariwisataan.

Sementara itu, Gubernur Jambi yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, Apani Saharudin menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Gubernur menyambut rombongan dari Kabupaten Solok. 

Apani dalam kesempatan tersebut mengatakan menyambut baik kedatangan rombongan dari Kabupaten Solok ke Provinsi Jambi. Dirinya menyambut baik terkait dengan wacana kerjasama sektor perdagangan yang nantinya akan dibentuk dengan perjanjian kerjasama atau MoU. (BO)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »