PILIHAN REDAKSI

Mendagri Singapura: Ada Ancaman Serangan Serupa 9/11 dari Indonesia

BENTENGSUMBAR.COM - Singapura menerima ancaman mengenai potensi serangan yang sama dengan peristiwa 9/11. Ancaman tersebut bera...

Advertorial

Oknum POM TNI dan Marinir Bentrok di Tempat Hiburan Malam di Kota Sorong

          Oknum POM TNI dan Marinir Bentrok di Tempat Hiburan Malam di Kota Sorong
Ilustrasi Bentrokan. Oknum POM TNI dan Marinir Bentrok di Tempat Hiburan Malam di Kota Sorong.
BENTENGSUMBAR.COM - Bentorkan terjadi antara sejumlah oknum TNI dari POM dan Marinir di sebuah tempat hiburan malam di Kota Sorong, Sabtu (19/2/2022) dini hari tadi. Insiden tersebut diduga karena kesalahpahaman.

Informasi yang diperoleh, kejadian adu jotos ini diawali keributan antara oknum anggota Marinir dan oknum anggota POM TNI. Seorang anggota Marinir dilaporkan terkena pukulan akibat dikeroyok.

"Sekitar pukul 03.30 WIT, Sabtu dini hari yah. Sekuriti club malam langsung melaporkan ke pihak Kepolisian terdekat, yakni Polsek Sorong Barat. Situasi dapat diamankan oleh polisi," kata salah seorang sumber MNC Portal di klub malam Monalisa, Sabtu (19/2/2022).

Atas kejadian tersebut, sejumlah aparat Kepolisian langsung memerintahkan kepada pengelola klub malam untuk segera menutup tempat hiburan malam tersebut. 

Tujuannya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan meluas dan berujung konflik antara kedua oknum institusi militer tersebut.

"Jadi tadi subuh setelah dilaporkan ke polisi, polisi yang tiba di TKP langsung meminta kepada pengelola untuk segera menutup klub malam tersebut agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan meluas atau berujung konflik antara kedua oknum institusi militer tersebut," katanya.

Sementara Kapolsek Sorong Barat, Iptu Danny Rizal yang dikonfirmasi MNC Portal Indonesia mengaku kasus tersebut belum dikomunikasikan kepada pimpinan satuan masing-masing oknum. 

Namun, kasus tersebut memang telah dilaporkan ke Polsek Sorong Timur dan telah selesai.

"Iya, memang ada informasi, namun saya belum komunikasikan dengan pimpinan satuan masing-masing. Saya rencana sebentar langsung komunikasikan dengan komandan-komandan mereka," kata Iptu Danny Rizal, Kapolsek Sorong Barat, Sabtu (19/2/2022).

Iptu Danny Rizal juga mengaku belum bisa menyampaikan kronologi kejadian.

"Terkait kronologi, saya coba cek, minta ke piket dulu yah karena kronologinya nggak lengkap sih, cuma laporan awal saja. Nggak ada namanya juga siapa-siapa yang terlibat," kata Iptu Danny Rizal.

Kadispen Koarmada III, Kolonel (P) Donny Kundrat yang dikonfirmasi terkait kejadian ini mengaku belum mengetahui kejadian tersebut. 

Menurut Kundrat, dirinya baru saja tiba di Sorong. Kundrat menyarankan agar mengonfirmasi kejadian tersebut kepada Dispen Pasmar Sorong.

"Kalau kejadian tersebut, saya belum dapat informasi yah, saya justru baru dapat informasi dari rekan-rekan wartawan adanya informasi tersebut. Mungkin bisa langsung dikonfirmasi ke pihak Dispen Pasmar Sorong," kata Kundrat.

Sementara itu, Danpom Sorong, Letkol CPM, Irianto mengaku belum mendapat informasi tersebut.

"Saya belum dapat informasi tersebut yah, ini saya baru sampai rumah, tadi di kantor juga belum saya dapat laporannya. Kalau ada informasi akan saya sampaikan," kata Letkol CPM Irianto saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Sabtu (19/2/2022).

Sumber: iNews
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »