Pilkades Serentak 2022 di Kota Pariaman, 20.600 DPT, 58 TPS

BENTENGSUMBAR.COM - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Tahun 2022 di Kota Pariaman  berlangsung aman dan damai. Masyarakat Kota Pariaman yang menggunakan hak pilih  berdatangan ke tempat pemungutan suara (TPS) mulai pukul 07.00 wib.

Gunakan hak pilih dengan sebaiknya dan jangan sampai salah pilih karena satu suara menentukan nasib desa enam tahun kedepan. 

Hal itu disampaikan Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin saat melakukan monitoring pelaksanaan Pilkades Serentak di Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman, Sabtu (12/2).

"Ada 3 kecamatan di kota Pariaman yang hari ini melaksanakan Pilkades serentak yaitu Kecamatan Pariaman Utara, Kecamatan Pariaman Timur dan Kecamatan Pariaman Selatan. Pilkades yang dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan berjalan lancar dan aman. Pemko Pariaman akan terus lakukan pantauan sampai tahap penghitungan suara berakhir. Jangan sampai timbul perpecahan setelah Pilkades berakhir, “ ungkapnya.

Pilkades serentak Tahun 2022 di Kota Pariaman diikuti oleh 20.600 Daftar Pemilih Tetap (DPT) dengan Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 58 titik. 

Agar Pilkades berjalan aman dan kondusif, Pemko Pariaman telah menjalin kerjasama bersama pihak Polres Pariaman dan Kodim 0308 Pariaman sebagai pengaman yang ditempatkan disetiap TPS.

“Selama monitoring, pelaksanaan Pilkades berjalan dengan baik. Semoga situasi kondusif dan aman ini dapat berlangsung sampai akhir tahapan. Saya melihat antusias warga untuk turut serta mensukseskan Pilkades sangat besar," ungkapnya. 

"Moment ini bisa kita jadikan sebuah pelajaran demokrasi yang menghargai perbedaan pilihan namun tetap bersatu dalam menciptakan ketertiban dan keamanan. Ayo kita dukung proses demokrasi dalam Pilkades di Kota Pariaman yang aman dan damai, “ tambahnya. (AT)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »