PILIHAN REDAKSI

Demo di Gladag Solo, Massa Tuntut Jokowi Turun

BENTENGSUMBAR.COM - Seratusan orang yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Indonesia menggelar aksi demonstrasi di Bundaran Gladag...

Advertorial

Singgung Islam Nusantara, KH. Idrus Ramli: Arab Lebih Bagus dari Nusantara!

          Singgung Islam Nusantara, KH. Idrus Ramli: Arab Lebih Bagus dari Nusantara!
Singgung Islam Nusantara, KH. Idrus Ramli: Arab Lebih Bagus dari Nusantara!
BENTENGSUMBAR.COM – Pendakwah bernama KH. Idrus Rammli menyampaikan pernyataan kontroversial. 

Menurutnya, bangsa Arab lebih baik dari nusantara. Pernyataan tersebut disampaikan dilatarbelakangi oleh kritiknya terhadap ajaran islam nusantara.

KH. Idrus Ramli menyampaikan ceramah soal ajaran islam nusantara yang menurutnya tidak sesuai dengan ahlu sunnah wal jama’ah.

Menurut Idrus Ramli, salah satu ajaran islam nusantara yang tidak sesuai dengan ahlu sunnah wal jama’ah ialah menganggap bangsa nusantara lebih baik dari bangsa Arab.

Menurut Idrus Ramli, doktrin tersebut diajarkan oleh para penggagas islam nusantara di Indonesia.

“Ajaran Islam Nuasantara yang tidak sesuai dengan ahlu sunnah itu apa?, diantaranya menganggap orang nusantara itu lebih baik dari orang Arab!,” ujar Idrus Ramli dalam video yang diunggah oleh channel youtube Tabung Wakaf Umat Official, dengan judul ‘Bantaran Keras KH. Idrus Ramli‘, sebagaimana dilansir pada Jum’at, 18 Februari 2022.

“Itu gak benar itu!, islam nusantara katanya lebih baik dari islam Arab, gak benar!,” ujar Idrus Ramli melanjutkan.

Menurutnya, islam nusantara dapat menjadi baik apabila mengikuti islam Arab.

“Islam nusantara itu baik kalau mengikuti islamnya orang Arab, islam nusantara itu baik apabila cinta pada bangsa Arab,” ujar Idrus Ramli melanjutkan.

“Mengapa? karena Rasulullah lahir dari bangsa Arab, islam juga diturunkan di negeri Arab, Al-qur’an juga pakai bahasa Arab,” ujar Idrus Ramli melanjutkan.

“Di Al-Qur’an turun surat yang namanya surat Quraisy, surat Quraisy itu isyarat, perhatian Allah pada orang Quraisy,” ujar Idrus Ramli menjelaskan.

“Surat Nusantara tidak ada saudara!,” ujar Idrus Ramli melanjutkan.

Kemudian, Idrus Ramli menjelaskan sebuah perumpamaan yang menggambarkan bahwa bangsa Arab lebih baik dari nusantara, dengan perbandingan kecantikan wanita.

“Kalau di Inggris, di jalan, jumpa dengan 5 orang gadis, yang cantik 6 orang. Kok bisa 6? yang 5 itu orangnya, yang satu bayangannya,” ujar Idrus Ramli menjelaskan.

“Kalau di Indonesia kan enggak kan, kalau 5 orang (gadis), kadang ada 1 (gadis cantik), kadang gak ada sama sekali, harus teliti milihnya di sini itu,” Ujar Idrus Ramli melanjutkan.

“kebetulan kami kuliah di kampusnya orang-orang Pakistan dan India, dapat beberapa hari, kawan-kawan bilang ‘gus, ini ada hasil penelitian, ternyata orang pakistan dan India lebih cantik dari orang Inggris,” ujar Idrus Ramli melanjutkan.

“Lama-lama beberapa hari, pas ngobrol kawan-kawan bilang ‘gus, ini penelitian terbaru, ternyata orang Pakistan dan India masih kalah dengan orang Arab (kecantikannya)’ katanya,” ujar Idrus Romli.

“Artinya apa? Arab itu lebih bagus dari nusantara, itu gak perlu pakai dalil!, cukup pakai selera,” ujar Idrus Ramli menandaskan. (terkini)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »