Soal Duet Ganjar-Puan Relawan: Jangankan Mbak Puan, Kucing Aja Mau Deket Dengan Mas Ganjar

BENTENGSUMBAR.COM - Relawan Ganjar Pranowo Mania Immanuel Ebenezer menanggapi ramainya wacana duet antara Ganjar Pranowo dengan Puan Maharani untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2024. 

Menurutnya, wacana itu sah-sah saja. Sebab, Ganjar dinilainya memang tengah dilirik banyak pihak.

"Siapa sih yang nggak mau deket dengan Mas Ganjar? Jangankan Mbak Puan, kucing aja mau deket Mas Ganjar," ujar Immanuel, dalam acara Crosscheck di Medcom.id dengan tema 'Lewat Taktik Curhat Puan Bisa Kejar Ganjar?', Minggu (13/2), dilansir dari RM.ID.

Tapi, dia menilai, dalam kontestasi politik 2024 nanti, PDIP tidak bisa sendirian. Mau tidak mau, harus berkoalisi untuk memenangkan Pilpres.

Partai banteng moncong putih, katanya, harus melihat pengalaman Partai Gerindra yang kalah ketika mencalonkan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno pada Pilpres 2019, meski saat itu didukung beberapa partai lain.

"Artinya, ke depan itu nggak bisa satu partai untuk bisa mendominasi 2024 nanti, apalagi untuk memenangkan Pemilu 2024 khususnya Pilpres. Tetap harus basis politiknya harus koalisi, nggak bisa nggak," tandasnya.

Hal senada diungkapkan Pendiri Lembaga Survei KedaiKOPI Hendri Satrio. Dia memprediksi, PDIP bakal kalah jika mengusung pasangan Ganjar Pranowo-Puan Maharani dalam Pilpres 2024.

Partai banteng moncong putih, saat ini bisa maju sendiri tanpa berkoalisi untuk Pilpres 2024. Tapi, tanpa calon dari parpol lain, calon yang diusung PDIP bakal kandas. 

"Menurut hasil survei KedaiKOPI, kalau PDI Perjuangan maju sendiri ini kalah," ujar Hensat, sapaan akrab Hendri. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »