PILIHAN REDAKSI

Serahkan SK CPNS dan PPPK Guru Formasi 2021, Gubernur Sumbar Gaungkan Semangat ASN BerAKHLAK

BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Buya Mahyeldi, menyerahkan Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipi...

Advertorial

Tingkat Kepuasan Kinerja Jokowi Tinggi, PDIP: Rakyat Memberikan Apresiasi, Selamat!

          Tingkat Kepuasan Kinerja Jokowi Tinggi, PDIP: Rakyat Memberikan Apresiasi, Selamat!
Tingkat Kepuasan Kinerja Jokowi Tinggi, PDIP: Rakyat Memberikan Apresiasi, Selamat!
BENTENGSUMBAR.COM - DPP PDIP bangga dengan capaian kerja pemerintahan Joko Widodo - Ma’ruf Amin. Pasalnya, tingkat kepuasan masyarakat atas capaian kerja Pemerintahan Jokowi - Ma’ruf itu mengalami peningkatan tertinggi.

"Survei yang dilakukan Litbang Kompas menunjukkan tingkat kepuasan 73,9 persen, tertinggi selama ini. Rakyat memberikan apresiasi atas kerja keras seluruh jajaran pemerintah," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam siaran pers, Senin (21/2).

Menurut Hasto, tingginya tingkat kepuasan masyarakat atas kinerja di segala bidang, itu menjadi modal sosial penting yang memperkokoh legitimasi kepemimpinan Presiden Jokowi.

Dia menambahkan presiden pun bisa menjalankan program strategisnya dengan kecepatan tinggi, seperti mengatasi pandemi, meningkatkan kesejahteraan rakyat, mendorong kemajuan bangsa, dan upaya memindahkan ibu kota negara ke Kalimantan.

Tidak hanya itu, Hasto optimistis Presiden Jokowi dengan modal sosial itu bisa mencetak keberhasilan Indonesia di dalam Presidensi G-20 dan Pemilu 2024 yang akan datang.

"Dengan modal sosial yang tinggi, maka PDI Perjuangan sebagai partai utama yang mengusung pemerintah, terus mendorong seluruh kadernya baik di jajaran legislatif dari pusat hingga daerah," kata Hasto.

PDIP, kata Hasto, juga mendorong menteri hingga para gubenur, bupati, wali kota, serta seluruh jajaran struktural partai untuk makin bersemangat melakukan kerja kerakyatan.

Politikus asal Yogyakarta itu menginginkan berbagai persoalan pandemi dapat secepatnya diatasi.

Selanjutnya, bangsa Indonesia dapat melangkah dengan lebih optimistis di dalam membangun masa depan.

"Selamat untuk Presiden Jokowi, Wapres KH Ma’ruf Amin dan juga Menko Polhukam Prof Mahfud MD terutama dengan lonjakan apresiasi kinerja politik keamanan," pungkas Hasto.

Seperti diketahui, survei Litbang Kompas pada akhir Januari 2022 memotret kepuasan publik terhadap kinerja Jokowi-Maruf.

Litbang Kompas mengeklaim kepuasan itu mencapai 73,9 persen.

Angka ini mengalami peningkat dari survei serupa pada Oktober 2021 yang hanya memperoleh angka 66,4 persen. (jpnn)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »