PILIHAN REDAKSI

Mendagri Singapura: Ada Ancaman Serangan Serupa 9/11 dari Indonesia

BENTENGSUMBAR.COM - Singapura menerima ancaman mengenai potensi serangan yang sama dengan peristiwa 9/11. Ancaman tersebut bera...

Advertorial

Wako Pariaman Resmikan Stadion Mini Lapangan Sepak Bola Desa Sikapak Timur

          Wako Pariaman Resmikan Stadion Mini Lapangan Sepak Bola Desa Sikapak Timur
Wako Pariaman Resmikan Stadion Mini Lapangan Sepak Bola Desa Sikapak Timur
BENTENGSUMBAR.COM - Walikota Pariaman Genius Umar meresmikan stadion mini lapangan sepak bola Persatuan Sepak Bola Sikapak Timur (Persikatim) di Lapangan Sepak Bola Desa Sikapak Timur Kecamatan Pariaman Utara, Senin (21/2).

Dalam sambutan,  Genius Umar menyampaikan bahwa Desa Sikapak Timur memiliki Stadion Mini yang sudah bagus dan megah. 

Namun memang perlu adanya tribun terbuka di sisi selatan dan utara. Rencana  tahun ini akan dibuat, tetapi karena keterbatasan anggaran maka tahun depan dilaksanakan. 

“Dengan adanya lapangan sepak bola yang megah ini, tentunya menambah motivasi pemuda Desa Sikapak Timur dan masyarakat Kota Pariaman semakin bergairah untuk melakukan kegiatan-kegiatan olahraga. Kegiatan Olahraga ini penting. Yang pertama untuk kesehatan dan kedua agar mereka terhindar dari perbuatan negatif karena terfokus untuk olahraga,” ungkap Genius.

Genius Umar menjelaskan Kota Pariaman sekarang sangat bersemangat dalam melakukan pembangunan dengan multistakeholder atau partisipasi dari banyak pihak.

Keberhasilan desa membangun desa bukan keberhasilan dari kota. Banyak Pemerintah Kota melaksanakan pembangunan dengan berkabolorasi dengan membangun bersama pemerintahan desa.

“Ini merupakan suatu bentuk bagaimana membangun kota dengan keterbatasan anggaran, baik lapangan sepak bola maupun fasilitas lainnya, tetapi kita terus berjalan dan kerjasama  untuk membangun kota ini lebih baik," katanya.

Genius juga mengapresiasi dan bangga dengan kinerja Kepala Desa Sikapak Timur. Seorang kepala desa bisa membuat lapangan bola  yang megah.

“Dengan anggaran desa yang tidak cukup banyak, namun ia mampu menggunakan anggaran tersebut digunakan dengan efektif dan efisien sehingga dapat membanguan suatu lapangan olahraga yang dibutuhkan masyarakat Desa Sikapak Timur, Kecamatan Pariaman Utara dan masyarakat Kota Pariaman bahkan masyarakat dari luar Kota Pariaman ikut menikmati hasil kerja dari kepala desa, perangkat desa dan seluruh masyarakat,” ulasnya. (R/AT)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »