PILIHAN REDAKSI

Ogah Diperkosa di Mobil, Wanita Muda ini Ajak Pelakunya ke Hotel, Biaya Ditanggung Korban

BENTENGSUMBAR.COM - Seorang wanita muda di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengajak pelaku pencabulan ke hotel saat pr...

Advertorial

AHY Sapa Ranah Minang, Teriakan Histeris Emak Emak di BIM

          AHY Sapa Ranah Minang, Teriakan Histeris Emak Emak di BIM
AHY Sapa Ranah Minang, Teriakan Histeris Emak Emak di BIM
BENTENGSUMBAR.COM - Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tiba di Ranah Minang sekitar pukul 11.30 WIB. Putra sulung SBY itu langsung disambut ratusan orang dan mendapat teriakan histeris dari emak emak.

"Hidup AHY... Hidup AHY... Hidup AHY...," pekik emak emak dan anak muda milenial yang mengelu-elukan AHY di pintu kedatangan penumpang umum Bandara Internasional Minangkabau, Senin (21/3/2022).

"Terima kasih. Alhamdulillah, saya bisa berkunjung lagi ke Ranah Minang yang ini. Saya ingin ke Pasaman Barat untuk menemui masyarakat korban gempa bumi beberapa waktu lalu, saya akan menginap di tenda," kata AHY dari balik kemudi mobil.

Dalam penyambutan di BIM tampak Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar Ir. Mulyadi, Anggota DPR RI Darizal Basir dan Rezka Oktoberia, Bupati Tanah Datar Eka Putra, Wakil Bupati Agam Irwan Fikri, Wakil Bupati Solok Selatan Yulian Efi dan Wakil Ketua DPRD Sumbar Suwirpen Suib. Ratusan kader Demokrat dan Anggota DPRD kabupaten/kota juga terlihat menyambut AHY.

Menuju Kabupaten Pasaman Barat, AHY menyetir sendiri mobil over landing miliknya dari BIM. Tujuannya untuk menikmati keindahan alam, menyapa masyarakat dan mampir menikmati kelezatan kuliner di Pondok Pincalang, Kota Pariaman.

"Kita harus bersyukur terhadap nikmat Allah SWT yang menganugerahkan keindahan alam dan budaya kepada negara kita, terutama Sumatera Barat. Saya sangat mengagumi nilai-nilai adat Sumbar yang luhur," kata AHY.

Kunjungan Ketum Partai berlambang bintang mercy ini ke Sumbar akan diawali dengan penyerahan Huntara (hunian sementara) di Kajai, Pasaman Barat. Selain itu juga menyerahkan paket bantuan mukena dan sarung yang dapat dimanfaatkan masyarakat yang akan menjalani ibadah di bulan suci Ramadhan.

Setelah menginap di tenda di Pasaman Barat, Selasa (22/3/2022) AHY akan bertolak ke Malampah, Kabupaten Pasaman. Selain berdialog dengan korban gempa bumi, AHY juga menyerahkan paket bantuan serta menyaksikan program Trauma Healing Partai Demokrat. 

Kunjungan selama tiga hari ini, juga diisi dengan agenda peluncuran komunitas Over Landing yaitu pencinta touring dan pariwisata di perbatasan Agam dan Bukittinggi pada Selasa (22/3/2022) petang. AHY akan menginap dengan kemping di kawasan wisata Aur Serumpun Tanah Datar.

Kunjungan hari ketiga adalah memberikan kuliah umum di Gedung Nasional Batusangkar pada Rabu (23/3/2022) dan diakhiri kemping dan menikmati keindahan alam di kawasan wisata Alahan Panjang, Kabupaten Solok.

Laporan: Novrianto Ucoxs
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »