PILIHAN REDAKSI

Disebut Bagian dari Kerajaan Melayu, Mendagri Singapura Berang, Serang Balik UAS: Radikalisasi Remaja

BENTENGSUMBAR.COM - Singapura kembali angkat bicara mengenai pelarangan masuk Ustaz Abdul Somad (UAS). Menteri Dalam Negeri Sin...

Advertorial

Anak Nagari Aia Gadang Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Pasbar

          Anak Nagari Aia Gadang Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Pasbar
Anak Nagari Aia Gadang Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Pasbar
BENTENGSUMBAR.COM - Pemuda dan Anak Nagari Aia Gadang, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menyalurkan bantuan logistik kepada para korban gempa di sejumlah titik pengungsian, Senin, 7 Maret 2021.

Setelah menggalang dana selama dua hari belakangan, para Pemuda tersebut berhasil mengumpulkan dana sebesar tiga juta rupiah. Pemuda melakukan penggalangan dana di sekitaran jalan lintas Simpang Empat Ujung Gading, tepatnya di Kejorongan Durian Hutan. Tak hanya dijalan raya, para pemuda tersebut juga melakukan penggalangan dana dengan cara mendatangi rumah rumah warga.

"Alhamdulillah, setelah dua hari melakukan penggalangan dana, hari ini kita langsung mlakukan pembelian perlengkapan logistik dan bantuan sembako untuk para korban di pengungsian," ujar sala seorang Tokoh Pemuda Nagari Aia Gadang, Bustami.

Bustami menambahkan, bantuan logistik tersebut mereka salurkan ke sejumlah titik posko pengungsian warga yang terdampak gempa Pasaman barat beberapa waktu lalu.

Diantaranya adalah, posko yang berada di perumahan YAPTIP, Posko Jambak dan Posko Simpang ANDEL yang berada di Kejorngan Kampuang Alang di Kenagarian Kajai.

"Dalam menyalurkan bantuan ini, kita utamakan untuk warga pengungsi yang belum pernah mendapatkan bantuan," ujarnya.

Bustami berharap, semoga bantuan yang diberikan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi para pengungsi.

Selain itu ia juga meminta para pengunsi agar dapat selalu sabar dan tabah dengan musibah gempa yang telah melanda kabupaten Pasbar.

"Tetap sabar dan tabah, karena ini merupakan ujian dari Allah SWT, semoga bencana ini dapat segera selesai dan para pengungsi dapat segera kembali ke rumah masing-masing," ungkapnya mengakhiri.

Laporan: Rido
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »