PILIHAN REDAKSI

Desak Pembatalan Sponsor Minuman Keras untuk Formula E, Novel Bamukmin: Anies Pilihan Umat Islam dengan Semangat Bela Agama

BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Sekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin mengaku kecewa dengan langkah panitia dan Pemprov ...

Advertorial

Pekan Kedua Pasca Gempa Pasbar, Ratusan Pengungsi Masih Bertahan di Tenda Pengungsian Karena Takut Pulang

          Pekan Kedua Pasca Gempa Pasbar, Ratusan Pengungsi Masih Bertahan di Tenda Pengungsian Karena Takut Pulang
Pekan Kedua Pasca Gempa Pasbar, Ratusan Pengungsi Masih Bertahan di Tenda Pengungsian Karena Takut Pulang
BENTENGSUMBAR.COM - Memasuki pekan kedua pasca gempa di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), ratusa warga pengungsi masih bertahan di tenda pengungsian.

Salah satunya adalah posko pengungsian yang berada di Simpang Andel, Jorong kampuang Alang, Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasbar.

Koordinator lapangan posko Simpang Andel, Elwa Masri kepada wartawan, Senin, 7 Maret 2021 mengatakan, di posko pengungsian itu terdapat sekitar 32 buah tenda pengungsian yang dihuni sekitar 400 orang pengungsi. 

Para pengungsi tersebut merupakan warga di sekitar Nagari Kajai, yang juga merupakan daerah dan lokasi terparah terdampak gempa.

"Di sini ada sekitar 400 orang pengunsi, di antaranya terdapat 32 orang lansia dan anak anak sekitar 18 orang," ujarnya.

Elwa Masri menambahkan, hingga hari ini ratusan pengungsi tersebut masih bertahan di posko pengungsian. Warga belum berani balik ke rumah kembali karena takut akan terjadinya gempa susulan.

"Warga masih bertahan di posko, karena masih takut, dan gempa susulan juga sering terjadi, tapi tida terlalu kuat," jelasnya.

Lanjutnya, selama di posko pengungsian ini, warga juga telah mendapatkan bantuan logistik, bantuan medis dan air bersih. Selain itu, juga ada tempat bimbingan belajar bagi anak-anak.

"Alahmdullah, sudah banyak yang membantu, kami sangat berterimakasih, semoga menjadi amal ibadah. Semoga musibah ini dapat segera selesai dan kita bisa kembali ke rumah masing-masing," pungkas Elwa Masri mengakhiri.

Laporan: Rido
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »