BAPERA Wujudkan Cinta Tanah Air Melalui Jambore Nasional

BENTENGSUMBAR.COM - Barisan Pemuda Nusantara  disingkat BAPERA melaksanakan Jambore nasional sebagai wujud Patriotisme dan Nasional anak bangsa dalam wujudkan cinta tanah air. 

Semakin tergerusnya rasa Nasionalisme di Globalisasi menjadi pemecut Fahd El Fouz A Rafiq melaksanakan Jambore Nasional ini. Atas dasar itulah Pemuda Berusia 38 tahun ini bertekad menyatukan pemuda serta anak bangsa dari seluruh unsur dan elemen untuk memperkuat Persatuan Indonesia dalam arti yang sesungguhnya. 

Jambore Nasional ini diselenggarakan di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur dari tanggal 23 - 27 Maret 2021. Peserta jambore dari 34 Provinsi sebanyak 2500 Peserta. 

Ketua Umum DPP BAPERA Fahd El Fouz A Rafiq langsung membacakan Teks Pancasila di Depan 2500 Peserta Jambore Nasional tersebut, sebagai wujud penghayatan yang harus di resapi seluruh elemen anak bangsa khususnya para peserta Jambore yang hadir. 

Jambore Nasional BAPERA tahun 2022 ini dilatih langsung oleh Lemhanas dan Mako Brimob, artinya kegiatan ini sangat serius dalam menyuntikan Nasionalisme dan Patriotisme di era Industri 5.0. 

Pesan yang paling utama selain memberikan rasa Nasionalisme dan Patriotisme juga terciptanya Persaudaraan kuat sesama anak bangsa khususnya dari Sabang sampai Merauke. (Iyan)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »