PILIHAN REDAKSI

Disebut Bagian dari Kerajaan Melayu, Mendagri Singapura Berang, Serang Balik UAS: Radikalisasi Remaja

BENTENGSUMBAR.COM - Singapura kembali angkat bicara mengenai pelarangan masuk Ustaz Abdul Somad (UAS). Menteri Dalam Negeri Sin...

Advertorial

Bernilai Ekonomis, Ketua Komisi III DPRD Kota Padang Boby Rustam Suport Mahasiswa Teknik Sipil Bung Hatta Lakukan Tata Kelola Sampah

          Bernilai Ekonomis, Ketua Komisi III DPRD Kota Padang Boby Rustam Suport Mahasiswa Teknik Sipil Bung Hatta Lakukan Tata Kelola Sampah
Bernilai Ekonomis, Ketua Komisi III DPRD Kota Padang Suport Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Bung Hatta Lakukan Tata Kelola Sampah
BENTENGSUMBAR.COM - Anggota DPRD Kota Padang Boby Rustam mensuport Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Bung Hatta melakukan daur ulang sampah sehingga bernilai ekonomis.

Hal itu disampaikan Boby Rustam saat ikut serta melakukan aksi bersih-bersih sampah di sepanjang pantai Air Manis Kota Padang yang digelar Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Bung Hatta, Ahad, 20 Maret 2022.

"Alhamdulillah, kami bisa hadir bersama adik-adik mahasiswa melakukan pembersihan sampah-sampah yang ada di pantai," kata Boby Rustam, anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Padang.

Dikatakan Boby, dirinya selaku Ketua Komisi III DPRD Kota Padang mensuport kegiatan tersebut dengan melibatkan Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pariwisata Kota Padang.

"Wacana dan inovasi dari adik-adik mahasiswa Teknik Sipil Bung Hatta ini layak kita dukung, karena ini adalah bentuk kepedulian terhadap lingkungan hidup," ujarnya.

Apatah lagi, kata Boby, mahasiswa teknik sipil Bung Hatta juga akan melakukan tata kelola sampah yang bisa didaur ulang, sehingga memiliki nilai ekonomis.

Sementara itu, Co Founder kegiatan tersebut, Lusiana Ningsih dan Fio Finisha mengatakan, tujuan kegiatan tersebut adalah mengajak milenial untuk peduli terhadap lingkungan terutama sampah plastik.

Selain itu, memberikan edukasi bahwa sampah plastik memiliki value atau nilai ekonomi setelah di daur ulang.

Mereka juga mengimbau kepada masyarakat untuk dapat membeli produk yang di hasilkan oleh pengrajin daur ulang sampah.

"Diprakarsai oleh “Point Of Waste” adalah komunitas yang bergerak tidak hanya peduli akan lingkungan tetapi kita juga fokus terhadap si pengrajin daur ulang (recyle). Kita berusaha untuk menambah market baru bagi si pengrajin melalui program yang kita buat dan salah satunya beach clean up ini," jelasnya.

"Besar harapan kami membuat program yang kita laksanakan ini secara reguler yang bertujuan supaya masyarakat dapat lebih mengenal lagi produk produk yang di hasilkan dari daur ulang sampah," lanjutnya.

Mereka berharap agar pemerintah atau instansi terkait untuk dapat melirik dan mensupport program yang mereka buat

"Terima Kasih kepada pihak yang telah berpartisipasi dalam acara Beach Clean Up Vol 1. Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang yang sudah meminjamkan kita truck sampah. DPRD Kota Padang Komisi III Bapak Boby Rustam yang sudah menjembatani dan datang untuk mensupport kegiatan ini, PSOI Sumatera Barat, kawan-kawan dari Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Bung Hatta, kawan-Kawan dari Lokal Surfer yang ada di Kota Padang, beberapa sponsor Brand Lokal  MALS, BACKFOOT yang sudah memberi trash bag, dam pemilik ATV dan pemuda di area Batu Malin Kundang Air Manis," cakap mereka. (by)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »