Dasawisma Rosella Sawahlunto Raih Prestasi Juara I Terbaik Tingkat Provinsi Sumbar

BENTENGSUMBAR.COM - Dasawisma Rosella Kelurahan Saringan Kota Sawahlunto mendapatkan prestasi sebagai juara pertama dasawisma terbaik tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Lurah Saringan Mulyadi dihubungi Kamis 24 Maret 2022 mengatakan Dasawisma Rosella meraih juara pertama Dasawisma terbaik Provinsi Sumbar itu setelah dinilai oleh tim Provinsi yang dipimpin oleh Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sumbar Ny. Fitri Amalia Audy  pada Februari lalu.

"Alhamdulilah, Dasawisma Rosella diputuskan tim penilai sebagai juara pertama Dasawisma terbaik, piagam penghargaannya diserahkan langsung oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah pada Rabu 09 Maret 2022 lalu. Prestasi ini adalah hasil kerja dan perjuangan dari semua ibu-ibu anggota Dasawisma Rosella maupun pihak-pihak lain yang ikut mendukung secara langsung maupun tidak langsung," kata Mulyadi.

Mulyadi menyebut sebagai wujud syukur dari perolehan prestasi itu, para anggota Dasawisma Rosella menyelenggarakan syukuran yang dimulai dengan makan siang bersama pada Selasa 22 Maret 2022 di Lubang Tembok, Kelurahan Saringan, dengan mengundang Wali Kota Sawahlunto Deri Asta.

Menghadiri undangan syukuran dan makan siang itu, Wali Kota Sawalunto Deri Asta menyampaikan selamat kepada Dasawisma Rosella atas prestasi yang sukses diraih tersebut.

"Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya pada Dasawisma Rosella, tentu bukan hal yang mudah untuk berhasil menjadi juara pertama di Provinsi Sumbar, bersaing dengan puluhan bahkan mungkin ratusan Dasawisma lain di Kabupaten/Kota seluruh Sumbar. Namun Dasawisma Rosella berhasil membuktikan kualitas juara yang dimilikinya sehingga prestasi itu diperoleh," kata Wali Kota Deri Asta.

Wali Kota kemudian berpesan agar prestasi itu tidak membuat Dasawisma Rosella berpuas diri dan setelah itu lalai dalam menjaga kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan. 

"Sudah banyak kegiatan-kegiatan Dasawisma Rosella, semua memberi manfaat bagi para anggota dan masyarakat sekitar. Nah itu tolong dilanjutkan, dijaga semangatnya, dapat juara itu harus jadi motivasi untuk makin maju bergerak," ujar Wali Kota Deri Asta mengajak.

Wali Kota Deri Asta menyebut dasawisma adalah ujung tombak Gerakan PKK, sebab Dasawisma adalah unsur terdepan yang berada di tingkat RT/RW di Kelurahan atau Dusun di Desa, sehingga perannya begitu strategis bersentuhan dengan warga.

Mengingat banyak kiprah yang bisa dilakukan Dasawisma dalam membantu pemerintah maupun masyarakat itu sendiri, Wali Kota mengatakan Pemko Sawahlunto berkomitmen selalu memperhatikan dan mendukung keberadaan Dasawisma.

Laporan: Ochie

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »