Disentil Soal Triliunan Rupiah APBN Biayai MotoGP, Kemenkeu Tampar Balik Roy Suryo: Ibarat Membeli Panci...

BENTENGSUMBAR.COM – Perang sindiran terjadi antara Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia Roy Suryo dengan kementrian keuangan. 

Ini terkait ajang balapan Moto GP Mandalika yang dibiayai APBN hingga triliunan rupiah.

Sebelumnya, Roy Suryo melontarkan kritikan lewat akun Twitter pribadinya.

Roy Suryo sindir MotoGP dibiayai APBN triliunan rupiah

“Marc Marquez TIDAK IKUT di MotoGP Mandalika saat ini karena Cedera Kepala. Jadi meski ada Fabio Quartararo dkk, Rasanya TRILYUNAN Uang APBN yg keluar bagaikan ‘MASAKAN REBUSAN, BAKARAN, KUKUSAN, tapi tanpa GORENGAN’ Apalagi Cuaca sedang HUJAN, Upaya DUKUN Bagaimana? AMBYAR,” kat Roy Suryo seperti yang dikutip Hops.ID dari akun Twitter @KMRTRoySuryo2 pada Selasa 22 Maret 2022.

Sebelumnya Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menngungkap APBN dikucurkan untuk PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) senilai Rp1,3 triliun.

Anggaran dari APBN yang cukup besar itu juga digelontorkan lewat anggaran kementerian dan lembaga (K/L) yang terlibat langsung dalam menyukseskan MotoGP Mandalika 2022 sebesar Rp1,18 triliun.

Roy Suryo menyesalkan besarnya APBN yang mencapai triliunan rupiah itu seakan hambar sebab pembalap Marc Marquez cedera saat latihan dan batal tampil di ajang balapan utama.

Dia sempat berharap Marc Marquez akan tampil meski dibekap cidera saat latihan.

“Tetapi Semoga Insiden yg dialami Marc Marquez saat Latihannya tdk membuat ia GAGAL TAMPIL di Race nanti. Sebab sayang benar TRILYUNAN UANG yg sdh dikeluarkan,” ujarnya.

Kemenkeu jawab sindiran Roy Suryo

Sementara itu, Staf Khusus (Stafsus) Menteri Keuangan, Yustinus Prastowo mengatakan jika APBN bernilai triliunan rupiah yang dikucurkan tersebut akan menjadi investasi dan menghasilkan pendapatan yang berkelanjutan untuk daerah Lombok dan sekitarnya terutama di masa mendatang.

“Om @KRMTRoySuryo2 triliunan APBN itu merupakan investasi melalui BUMN PT ITDC dan menjadi aset yang akan menghasilkan pendapatan yang kontinu utk Lombok dan sekitarnya di masa mendatang,” tulis Yustinus Prastowo lewat akun Twitter pribadinya.

Dia pun lantas menyindir Roy Suryo yang pernah bermasalah terkait perabotan, seperti panci saat dia akan lengser dari jabatan sebagai Menpora.

Saat itu, pria yang juga sering disebut sebagai pakar telematika itu disinyalir membawa serta barang-barang perabotan saat pindah dari rumah dinas menteri.

Sindir balik dengan menyebut soal panci

“Ibarat beli PANCI dan digunakan untuk memasak makanan sbg dagangan. ,” tulisnya.

Namun, setelah menyindir Yustinus tetap mengakui jika dirinya sempat mengidolakan Roy Suryo saat dia masih remaja. 

“Beliau idola saya zaman remaja, di kolom konsultasi IT koran Kedaulatan Rakyat,” terangnya.

Sumber: HopsID

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »