PILIHAN REDAKSI

Jawab Kritikan Soal Utang, Luhut: Rp7.000 Triliun Itu Masih Kecil

BENTENGSUMBAR.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menanggapi sejumlah pengamat y...

Advertorial

Video Teriakan ‘Anies Presidenku’ di MotoGP Mandalika Viral, PSI: Dia Harus Belajar dari Jokowi

          Video Teriakan ‘Anies Presidenku’ di MotoGP Mandalika Viral, PSI: Dia Harus Belajar dari Jokowi
Video Teriakan ‘Anies Presidenku’ di MotoGP Mandalika Viral, PSI: Dia Harus Belajar dari Jokowi
BENTENGSUMBAR.COM - Sebuah unggahan video di Instagram story Anies Baswedan kini menjadi sorotan publik lantaran dalam video tersebut terdapat seorang warga berteriak ‘Anies presidenku’ di gelaran MotoGP Mandalika pada Minggu, 20 Maret 2022.

Atas viralnya video itu, Ketua DPW PSI DKI Jakarta, Michael Sianipar pun turut menanggapi terkait teriakan warga tersebut.

Michael mengatakan, Anies hadir di MotoGP Mandalika untuk belajar ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas suksesnya gelaran balapan motor tersebut.

"Saya rasa Pak Anies ke MotoGP Mandalika itu untuk belajar dari kesuksesan Pak Jokowi mempersiapkan acara internasional," kata Ketua DPW PSI DKI Jakarta, Michael Sianipar kepada wartawan pada Selasa, 22 Maret 2022.

Ia menilai persiapan MotoGP Mandalika sampai eksekusinya sangat matang sehingga hasilnya pun membuat bangga Indonesia.

Michael berharap Anies bisa fokus ke persiapan event Formula E yang digelar pada Juni mendatang. Dan jangan sampai gelaran Formula E ‘jomplang’ dengan event sebelumnya, yakni MotoGP Mandalika.

"Setelah menyaksikan kesuksesan MotoGP Mandalika, kami harap Pak Anies banyak belajar dari Pak Jokowi dan bisa segera fokus persiapkan Formula E. Jangan sampai pelaksanaan acaranya jomplang dibandingkan MotoGP," ujarnya.

Menurutnya, event MotoGP Mandalika kemarin merupakan standar dari penyelenggaraan internasional. Dan ia mengingatkan jangan jangan sampai penyelenggaraan Formula E di Jakarta di bawah ekspektasi.

"Harusnya sosmed Pak Anies menunjukkan pembelajaran apa yang bisa diambil beliau untuk kesuksesan Formula E, entah dari sisi promosi, partisipasi masyarakat, dampak perekonomian, itu semua kan banyak yang bisa dipelajari dan diadopsi, mengingat agenda Formula E ini sudah sangat mepet," tuturnya.

Seperti diketahui sebelumnya, ucapan warga soal 'Pak Anies Presidenku' diunggah di akun Instagramnya melalui Instagram story. Dalam unggahan tersebut, terdapat momen di mana warga menyebut Anies sebagai Presidennya. Suara itu terdengar datang dari seorang wanita.

"Pak Anies Presidenku," kata warga tersebut.

Selain itu, Anies terpantau melayani selfie bersama pengunjung sambil menerjang kerumunan. Di momen ini, pengunjung sahut-sahutan menyebut Anies sebagai 'RI 1'.

"RI-1...RI-1! " bunyi warga dalam IG story Anies itu.

Sumber: Pantau
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »