PILIHAN REDAKSI

Catatan Pinta Nirwana: Tradisi Bararak di Pasaman

PERNIKAHAN  ialah dimana sebuah laki laki dan perempuan yang telah matang melanjutkan ke jenjang yang lebih serius biasanya usia...

Advertorial

DPTH Sumbar Verifikasi Lapangan CPCL Kampung Durian dan Kampung Alpukat di Kota Pariaman

          DPTH Sumbar Verifikasi Lapangan CPCL Kampung Durian dan Kampung Alpukat di Kota Pariaman
DPTH Sumbar Verifikasi Lapangan CPCL Kampung Durian dan Kampung Alpukat di Kota Pariaman
BENTENGSUMBAR.COM - Tim Dinas Perkebunan Tanaman Pangan dan Hortikultura (DPTPH) Provinsi Sumatera Barat, lakukan verifikasi lapangan Calon Penerima Calon Lokasi (CPCL) Kampung Durian dan Kampung Alpukat di Kota Pariaman, Selasa (15/03). 

Kepala Dinas Pertanian Pangan Perikanan (DP3) Kota Pariaman, Dasril mengatakan bahwa bantuan Kampung Buah yang didapat Kota Pariaman ini, adalah berasal dari Kementerian Pertanian, ketika berkunjung ke Kota Pariaman bersama dengan Komisi IV DPR RI beberapa waktu yang lalu.

"Alhamdulillah, selain Pertanian Terpadu yang akan dibantu  Kementerian Pertanian, Kota Pariaman juga mendapat dua buah kampung buah, yaitu Kampung Durian yang berlokasi di Koto Marapak dan Kampung Alpukat di Desa Batang Tajongkek," ujarnya.

Dasril juga berharap, dengan adanya sinergitas program antara Kota Pariaman, Provinsi Sumatera Barat dan Kementerian Pertanian, Kota Pariaman dapat menjelma menjadi lumbung pangan dan membuka peluang ecowisata tanaman buah di Sumatera Barat.

Sementara itu Kasi Tanaman Pangan dan Holtikutura (TPH) DP3 Kota Pariaman, Edialfi Unwara menyebutkan, tim DPTPH Sumbar datang ke Koto Marapak dan Batang Tajongkek dalam rangka survey CPCL. Kelompok Tani yang mendapatkan bantuan Kampung Durian dan Kampung Alpukat untuk tahun 2022 ini..

"Tahun ini, Kota Pariaman mendapat bantuan Kampung Durian dan Kampung Alpukat dari Kementerian Pertanian, dimana untuk kampung durian lokasinya di Keltan Jaya Bersama, Desa Koto Marapak, Kecamatan Pariaman Timur, sementara Kampung Alpukat berlokasi di Keltan Talao Indah, Desa Batang Tajongkek, Kecamatan Pariaman Selatan," tukasnya. (AT)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »