Dukung Dasawisma Sirih Merah, DPPP Kota Pariaman Serahkan Bantuan

BENTENGSUMBAR.COM - Dukung Dasawisma Sirih Merah, Desa Sikapak Timur, Kecamatan Pariaman Utara mengikuti lomba PKK tingkat Provinsi Sumatra Barat, Dinas Pertanian Pangan Perikanan (DPPP) Kota Pariaman melalui Bidang Ketahanan Pangan, menyerahkan bantuan bibit tanaman, pupuk dan polibag, Jum'at (18/3).

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung Kabid Ketahanan Pangan DPPP, Emiwarti, didampingi Kasi PDS dan Penganekaragaman Pangan, Jonny Ardi, kepada Ketua Dasawisma Sirih Merah Desa Sikapak Timur, Wildarianti.

Emiwarti mengatakan, bantuan ini diberikan sebagai bentuk dukungan DPPP dalam rangka membantu dasawisma dalam mengembangkan kelompoknya memajukan program PKK, terutama di bidang peningkatan ketahanan ekonomi rumah tangga.

"Dasawisma merupakan ujung tombak PKK, tidak hanya berperan sebagai pencatat data yang akurat, melainkan juga bisa memberikan informasi dan edukasi pada masyarakat, karena itu, dengan kegiatan yang mereka lakukan nanti, dapat meningkatkan kesejahteraan mereka kedepanya," ujarnya.

Dengan adanya pembagian bibit tanaman ini, ia berharap, nantinya halaman rumah-umah kader dasawisma yang tergabung dalam Dasawisma Sirih Merah, akan dipenuhi sumber makanan yang dapat dikonsumsi sehari- hari.

“Saya harap kader PKK dan dasawisma sirih merah ini nantinya dapat menjadi contoh bagi ibu-ibu lainnya,” tuturnya.

Ditambahkan, sejak masa pandemi Covid-19 saat ini, dasawisma diharapkan menjadi ujung tombak pemutus rantai penyebaran Covid-19 di akar rumput, dan juga sebagai pemicu terbangunnya kestabilan ekonomi masyarakat. (AT)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »