PILIHAN REDAKSI

Sumbar Perkuat Kerjasama Bilateral RI dengan Kerajaan Hashemite Yordania

BENTENGSUMBAR.COM - Dalam rangka evaluasi dan percepatan Kerjasama Bilateral Kerajaan Hashemite Yordania dengan Pemerintah Prov...

Advertorial

Istri Anggota DPRD Sumbar Bantu Korban Gempa Melalui Posko Lazisku

          Istri Anggota DPRD Sumbar Bantu Korban Gempa Melalui Posko Lazisku
Istri Anggota DPRD Sumbar Bantu Korban Gempa Melalui Posko Lazisku
BENTENGSUMBAR.COM - Ikatan Keluarga Istri Anggota Dewan (IKIAD) yang dipimpin Emilia Supardi, yang juga istri Ketua DPRD Sumbar, bersama sekitar 15 anggota rombongan mengunjungi Nagari Malampah untuk memberikan bantuan berupa beras, minyak dan beberapa kebutuhan korban gempa lainnya.

Bantuan tersebut diberikan ke Posko LAZISKU Peduli, saat ini menjadi Posko Bersama, karena beberapa Organisasi Kepemudaan (OKP) Sumatera Barat bergabung bersama di Posko LAZISKU Peduli.

Diantaranya ada Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumatera Barat, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan beberapa OKP kedaerahan Lainnya.

Bantuan dari IKIAD yang diserahkan nantinya akan disalurkan dari posko ke daerah-daerah terisolir, dimana daerah tersebut tidak terjangkau oleh para donatur lainnya. 

“Terhitung ada beberapa titik di Nagari Malampah yang tidak tersentuh jangkauan donatur, maka  itu dari posko ini kami akan memastikan korban gempa yang tidak terjangkau akan kami jangkau”. Ujar Kevin Prayoga selaku tim dari LAZISKU Peduli.

Rombongan IKIAD setelah kunjungan ini nantinya akan mencoba juga untuk memancing organisasi dan lembaga lain ikut memberikan berdonasi, apalagi dalam waktu tidak lama akan memasuki bulan Ramadhan. 

"Stok persediaan pangan dalam bukan Ramadhan harus sudah mencukupi, sehingga korban gempa tidak lagi menjadi sedih dalam menghadapi ramadhan, meskipun ditengah-tengah kondisi pasca gempa," ujar Emil Supardi selaku ketua IKIAD.

Ditambahkan Emil Supardi, dia dan semua istri anggota DPRD Sumbar (IKIAD), berharap agar masa recovery disegerakan, sehingga masyarakat mendapatkan ketenangan dalam menghadapi ramadhan dan memasuki tahun ajaran baru nantinya.

"Kami berharap agar rumah-rumah yang roboh dan tak layak huni, bisa dibangun rumah sementara untuk masa Recovery, sehingga korban gempa bisa lebih nyaman untuk berkumpul dengan keluarga dalam menjalankan ibadah puasa nantinya," tambah Emil Supardi lagi.

Saat ini, IKIAD terus bergerak melakukan lobby pada berbagai pihak, baik langsung maupun melalui legislatif, untuk bisa memberikan bantuan berikutnya, agar para korban yang selama ini tidak terjangkau juga mendapatkannya.

Laporan: Novrianto Ucoxs
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »