PILIHAN REDAKSI

Rizal Ramli Sindir Jokowi KW 2: Capres Boneka Miskin Prestasi Tak Bisa Beresin Kasus Wadas dan Tak Didukung PDIP

BENTENGSUMBAR.COM – Pakar ekonomi senior menyindir tokoh yang disebutnya Jokowi KW 2 yang tak becus dan tak berprestasi, namun ...

Advertorial

Kesaksian Warga Kampung Akuarium: Ratna Sarumpaet Benar-benar Pejuang Kemanusiaan

          Kesaksian Warga Kampung Akuarium: Ratna Sarumpaet Benar-benar Pejuang Kemanusiaan
Kesaksian Warga Kampung Akuarium: Ratna Sarumpaet Benar-benar Pejuang Kemanusiaan
BENTENGSUMBAR.COM - Aktivis Ratna Sarumpaet dianggap sebagai sosok yang siap pasang badan untuk warga Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, DKI Jakarta yang terkena gusuran di era kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Hal itu disampaikan langsung oleh perwakilan warga Kampung Akuarium, Topas Juanda saat memberikan testimoni sosok Ratna yang pada malam ini, meluncurkan sebuah buku berjudul "Aku Bukan Politikus" terbitan Booknesia yang digelar secara daring maupun hybrid di Cagar Budaya Taman Benyamin Sueb, Jatinegara, Jakarta Timur.

Acara yang digelar sejak pukul 19.00 WIB ini, seorang Topas sebagai perwakilan warga Kampung Akuarium mendapatkan kesempatan untuk memberikan testimoni terhadap sosok Ratna dihadapan puluhan peserta yang hadir langsung di lokasi acara.

"Kami dari warga Kampung Akuarium bersaksi, kenal Bu Ratna saat datang ke kampung akuarium. Beliau pasang badan untuk kami warga kampung akuarium," ujar Topas seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Kamis malam (24/3).

Topas menceritakan, bahwa Ratna membantu warga Kampung Akuarium ke dunia luar yang menghasilkan banyak bantuan. 

Topas pun merinci bantuan yang diperoleh warga Kampung Akuarium, seperti tenda, sembako dan dukungan dari manapun.

"Kenyataannya umi yang kami kenal ternyata perempuan tangguh. Oh iya beliau juga bantu kami untuk ke pengadilan, sampai pinjamkan uangnya untuk bayar materai dan gugatan," kata Topas.

Ratna kata Topas, merupakan seorang pejuang yang tidak berjaga jarak dengan warga Kampung Akuarium. Bahkan, Ratna juga selalu mengundang warga Kampung Akuarium dan menghadiri acara peringatan, hingga hadir mengikuti Sholat Idul Fitri di kampung gusuran tersebut.

"Jadi intinya, Bu Ratna yang kami kenal, bagi warga Kampung Akuarium adalah benar-benar pejuang kemanusiaan, pahlawan kemanusiaan, dan bisa menjadikan kami kembali manusia yang benar-benar manusia di DKI Jakarta khususnya di Indonesia," tegas Topas yang diikuti tepuk tangan dari para peserta peluncuran buku ini.

Topas pun turut memberikan apresiasi atas kepemimpinan DKI Jakarta yang dipimpin oleh Anies Baswedan karena telah membawa tanah dari Kampung Akuarium dalam acara "ritual kendi" di titik nol lokasi Ibukota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur (Kaltim) beberapa waktu lalu yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo dan dihadiri seluruh Gubernur di Indonesia.

"Dan kami bersaksi juga, bahwa kampung akuarium, yang masa sekarang di kepemimpinan sekarang, dibuktikan oleh pemimpin DKI dengan mengambil tanahnya untuk pembangunan di IKN, bahwa untuk pembangunan di sana, jangan menyengsarakan rakyat kecil," pungkas Topas.

Sumber: RMOL
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »