PILIHAN REDAKSI

Desak Pembatalan Sponsor Minuman Keras untuk Formula E, Novel Bamukmin: Anies Pilihan Umat Islam dengan Semangat Bela Agama

BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Sekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin mengaku kecewa dengan langkah panitia dan Pemprov ...

Advertorial

Ketua DPW Payuang Panji Suku Koto Sedunia Jabodetabek Resmi Dikukuhkan

          Ketua DPW Payuang Panji Suku Koto Sedunia Jabodetabek Resmi Dikukuhkan
Ketua DPW Payuang Panji Suku Koto Sedunia Jabodetabek Resmi Dikukuhkan
BENTENGSUMBAR.COM - Pengurus Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Payuang Panji Suku Koto Sedunia (PPSKS) Jabodetabek resmi dikukuhkan, Sabtu (19/3), bertempat di Alun-alun Marakash Square Pondok Ungu Kota Bekasi

Prosesi Pengukuhan dilakukan oleh Ketua Umum DPP PPSKS se Dunia Drs H Damsuar Dt Bandaro Putiah, MM, kepada H Anton Rahmad Wijaya yang merupakan seorang putra Minang yang berasal dari Kapalo Ilalang Kayu Tanam Kabupaten Padang Pariaman.

Ketua Umum DPP Suku Koto Sedunia Damsuar mengatakan bahwa PPSKS ini berdiri berawal dari keinginan suku Koto dimanapun berada untuk bersilaturahmi.

"Harapan kita semua hendaknya masyarakat Koto dimanapun berada selalu meningkatkan rasa persatuan dan persaudaraan, serta menjunjung tinggi nilai adat istiadat Minangkabau," katanya.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua DPW Jabodetabek H Anton Rahmad Wijaya. Dikatakannya dengan berdirinya PPSKS wilayah Jabodetabek hendaknya masyarakat suku Koto lebih menguatkan rasa badunsanak dengan tidak memandang status sosial, karena organisasi ini murni bergerak di bidang sosial kemasyarakatan dan tidak berafiliasi ke partai politik manapun.

"Target ke depannya, kita akan mengumpulkan masyarakat Koto untuk menguatkan tali persaudaraan dikeranakan kita berasal dari satu keluarga besar," ujarnya.

Acara berlangsung sukses dengan menampilkan berbagai atraksi dan kesenian Minang, seperti Tari Piriang, Tari Galombang, Makan Bajamba sekaligus penyampaian pesan petatah petitih oleh niniak mamak rang Koto dan disaksikan oleh Tuanku H Asrul Yang Dipertuan, SE, MH, khusus didatangkan dari Kinali Pasaman Sumatera Barat, dan para tokoh dari Ranah Minang lainnya.

Laporan: Novrianto Ucoxs
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »