PILIHAN REDAKSI

Rizal Ramli Sindir Jokowi KW 2: Capres Boneka Miskin Prestasi Tak Bisa Beresin Kasus Wadas dan Tak Didukung PDIP

BENTENGSUMBAR.COM – Pakar ekonomi senior menyindir tokoh yang disebutnya Jokowi KW 2 yang tak becus dan tak berprestasi, namun ...

Advertorial

Koar-koar Bela Azan, Nicho Silalahi Dihajar: Agama Kristen tapi Ikut Campur, Jelas Ingin Pecah Belah

          Koar-koar Bela Azan, Nicho Silalahi Dihajar: Agama Kristen tapi Ikut Campur, Jelas Ingin Pecah Belah
Koar-koar Bela Azan, Nicho Silalahi Dihajar: Agama Kristen tapi Ikut Campur, Jelas Ingin Pecah Belah
BENTENGSUMBAR.COM - Pegiat media sosial Nicho Silalahi dikritik habis-habisan setelah dirinya ikut menggelar aksi unjuk rasa sebagai bentuk protes terhadap pernyataan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas yang disebut-sebut membandingkan azan dengan gonggongan anjing.

Nicho Silalahi disebut punya punya agenda terselubung terkait terkait keterlibatannya dalam aksi unjuk rasa tersebut. 

Sebab Nicho selama ini diketahui sebagai seorang Kristiani. Dia dinilai tak punya urgensi untuk mencampuri usuran pemeluk agama lain.

Kritikan pedas itu disampaikan seorang netizen pengguna twitter dengan nama akun @Lady_Zeebo. 

Dalam cuitannya itu, netizen ini juga mengunggah sebuah video pendek yang memperlihatkan Nicho sedang berorasi mengkritik Menag Yaqut terkait polemik azan dan gonggongan anjing.

“Maksud Nicho Silalahi apa, agamanya Kristen tapi ikut campuri urusan adzan atau agama Islam? Ini jelas tujuannya ingin pecah belah, adu domba.. Anda tidak berhak mencampuri urusan agama kami. Kadrun nya juga bego kasih panggung pada pemecah belah,” tulis akun @Lady_Zeebo dikutip Populis.id Rabu (9/3/2022).

Dalam video itu, Nicho tampak berapi - api mengutuk Menag Yaqut terkait pernyataan soal azan dan gonggongan anjing. 

Menurutnya omongan Yaqut bisa merusak toleransi beragama di Indonesia. Pernyataan yang terkesan melecehkan azan lanjut Nicho tak sepantasnya diucapkan seorang menteri agama.

“Harusnya Menteri Agama menjaga toleransi umat beragama. Tapi dari mulutnya keluar analogi menyesatkan yang menggunakan lolongan anjing, kurang ajar, dan ini kejahatan namanya, biadab namanya,” teriak Nicho.

Sumber: Wartaekonomi
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »