Moge Tabrak 2 Bocah Kembar hingga Tewas di Pangandaran, Susi Pudjiastuti: Sudah Saatnya Touring Diatur Ketat

BENTENGSUMBAR.COM - Dua bocah kembar, Hasan Firdaus dan Husen Firdaus (8) tertabrak dua motor gede (moge) jenis Harley Davidson di Desa Tunggilis, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat pada Sabtu, 13 Maret 2022 kemarin.

Dilansir dari SeputarTangsel.Com, kecelakaan yang melibatkan moge dan dua bocah kembar itu terjadi akibat pengendara yang ugal-ugalan.

Kedua bocah kembar itu langsung tewas setelah tertabrak di Jalan Raya Kalipucung-Pangandaran yang berada di dekat rumah mereka.

Menanggapi kecelakaan ini, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti angkat suara.

Susi Pudjiastuti meminta agar touring moge diatur dengan ketat.

Pasalnya menurut Susi Pudjiastuti, jalan-jalan di Indonesia, terutama di daerah tidak besar dan banyak melewati perkampungan.

"Sudah saatnya touring Moge diatur dg ketat .. jalan di Indonesia terutama country side/ daerah tidaklah luas/ lebar & banyak yg melewati perkampungan," kata Susi Pudjiastuti, dikutip dari akun Twitter @susipudjiastuti pada Minggu, 13 Maret 2022.

Susi Pudjiastuti megatakan disiplin pengendara moge saat touring merupakan hal yang wajib untuk menghindari kecelakaan yang berakibat fatal.

"Disiplin Moge dalam touring untuk mematuhi dan waspada terhadap kecelakaan yg bisa fatal seharusnya menjadi hal yg wajib," tegasnya.

Sontak, cuitan pemilik maskapai Susi Air itu pun ditanggapi sejumlah netizen di media sosial (medsos).

Mayoritas mereka setuju dengan peraturan ketat bagi pengendara moge.

"Bener bu, apalagi touring moge yang di kawal polisi. Kok bisa yaaa," tulis akun @aadityaherdian.

"setuju bu gak cuma moge si sebenernya kadang ada touring bbrp motor kaya r* king yang awut2an," ujar akun @sansajaaaa.

"setuju bu.... apalagi sering kali motornya pake rotator..... sirine.... yg notabene dilarang utk kendaraan pribadi," ucap akun @widy_k. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »