PILIHAN REDAKSI

152 KPM Terima BLT - DD tahap I di Nagari Limpato Sungai Sariak

BENTENGSUMBAR.COM - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menghadiri penyerahan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) tahap ...

Advertorial

Ngeyel, PKB Tetap Ingin Pemilu 2024 Ditunda Karena Konstitusi Tidak Mengatur dan Bukan Barang Haram

          Ngeyel, PKB Tetap Ingin Pemilu 2024 Ditunda Karena Konstitusi Tidak Mengatur dan Bukan Barang Haram
Foto Jazilul Fawaid dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar. Ngeyel, PKB Tetap Ingin Pemilu 2024 Ditunda Karena Konstitusi Tidak Mengatur
BENTENGSUMBAR.COM - PKB tampaknya masih ngeyel untuk penundaan Pemilu 2024. Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid tetap berkeinginan Pemilu 2024 ditunda.

Ia mengatakan, partainya sedang mendalami apakah hal itu bisa akan menjadi kehendak rakyat dan bisa dilaksanakan.

''PKB akan melakukan pengkajian untuk.mendalami wacana ini,'' kata Jazilul Fawaid, Jumat (11/3/2022), dilansir dari Poskota.

Jazilul juga mengatakan akan mengundang akademisi dan pakar baik yang pro maupun kontra untuk mendiskusikan kemungkinan penundaan pemilu ini. PKB akan menilai wacana ini secara ilmiah.

''Kita akan mencari masukan dari para tokoh dan akademisi untuk dikaji secara ilmiah agar penundaan pemilu itu jangan dianggap barang haram,'' katanya.

Gus Jazail menegaskan, Indonesia punya pengalaman menunda dan mempercepat pemilu. Konstitusinya yang dipakai tetap yang sama dengan yang sekarang.

Terlebih lagi konstitusi tidak mengatur jika terjadi bencana nasional untuk menggeser pemilu 5 tahunan. Mestinya hal itu juga diatur dalam konstitusi.

''Kita juga kan nggak tahu apakah tahun 2024 nanti akan terjadi serangan pandemi seandainya pada 2024 ada bom pandemi virus yang entah darimana," tegasnya.

Ia memyebut, kalau pemilu dilaksanakan seperti yang telah diputuskan DPR dan pemerintah pada Pebruari 2024, kemungkinan akan terjadi chaos. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »