PILIHAN REDAKSI

Sound System Meledak Kena Air Hujan, Massa Pendukung UAS di Kedubes Singapura Bubarkan Diri

BENTENGSUMBAR.COM - Massa aksi Pertahanan Ideologi Serikat Islam (Perisai) terpaksa membubarkan diri dari aksi unjuk rasa di de...

Advertorial

Ninik Mamak Minangkabau Sebut Bantuan Menag Yaqut Tidak Bisa Obati Hati, Dokter Eva: Tobat Dulu pada Allah Baru Ada Maaf

          Ninik Mamak Minangkabau Sebut Bantuan Menag Yaqut Tidak Bisa Obati Hati, Dokter Eva: Tobat Dulu pada Allah Baru Ada Maaf
Ninik Mamak Minangkabau Sebut Bantuan Menag Yaqut Tidak Bisa Obati Hati, Dokter Eva: Tobat Dulu pada Allah Baru Ada Maaf
BENTENGSUMBAR.COM - Penggiat Media Sosial yang juga dokter spesials paru-paru, Dokter Eva Sri Diana Chaniago mengapresiasi langkah ninik mamak se Sumatera Barat yang tergabung kedalan Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Sumbar.

Sebagaimana diketahui, LKAAM Sumatera Barat dan ninik mamak Minangkabau menanggapi bantuan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas.

Dalam video yang beredar, ninik mamak Minangkabau mengucapkan terima kasih kepada Menag Yaqut yang memberikan bantuan Rp2,5 miliar kepada korban gempa bumi di Pasaman Barat.

Meski demikian, niniak mamak Minangkabau dalam pernyatannya menyebutkan, bantuan tersebut tidak bisa mengobati hati. Mereka terluka, karena perkataan Menag Yaqut tentang bunyi mic/toa dengan gonggongan anjing.

Pernyataan sikap dari ninik mamak Minangkabau itu ditanggapi baik Dokter Eva Sri Diana Chaniago melalui cuitan  di akun twitter @_Sridiana_3va, Rabu 2 Maret 2022..

"Alhamdulillah Ninik Mamak Rusanak Kami dari Bumi Minangkabau yg berteguh hati menjaga agama, bangsa & tanah air Alun takileh..lah takalam," ujar Dokter Eva sebagaimana dilihat BentengSumbar.com pada Kamis, 3 Maret 2022.

"Jgn dikira uang sma orang bisa dihargai dg uang Aplgi ini menyangkut dg iman Tidak semudah itu Bung Tobat dulu pada Allah Baru ada maaf," sambung Dokter Eva.

Sebagaimana diketahui, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat diguncang gempa, Jumat 25 April 2022.

Beberapa hari setelah gempa, Kemenag di bawah kepemimpinan Yaqut memberikan bantuan kepada warga Pasaman Barat.

“Saya menyampaikan salam dari Menag Yaqut Cholil Qoumas. Atas arahan Gus Yaqut, saya hari ini menyerahkan bantuan senilai Rp2,35 miliar. Sebanyak Rp1,95 miliar untuk rehab masjid dan musala, serta Rp400 juta untuk membantu kelengkapan posko tanggap darurat yang disiapkan Kemenag Kabupaten Pasaman Barat,” terang Plt Kepala Biro Humas, Data, dan Informasi (HDI) Kemenag Thobib Al Asyhar, di Pasaman Barat, beberapa waktu lalu. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »