Padang Pariaman Kembali Raih Juara Lomba Dasa Wisma

BENTENGSUMBAR.COM - Kelompok Dasa Wisma Anggrek I, Korong Kampuang Tangah, Nagari Toboh Gadang, Kecamatan Sintuk Toboh Gadang, Kabupaten Padang Pariaman berhasil meraih peringkat terbaik III Lomba Dasa Wisma berprestasi tingkat Sumatera Barat tahun 2022.

Piala dan Piagam Penghargaan diserahkan langsung Gubernur Mahyeldi dan Ketua TP.PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Mahyeldy, diterima oleh Ny. Yusrita Suhatribur  dan Ketua Dasa Wisma Angrek 1 Tri Murti pada acara Pencanangan Bulan Bhakti Dasa Wisma dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) di Embung Rawang Tinjau, Nagari Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, Rabu, (09/03).

Acara digelar dalam rangka meningkatkan peran keluarga untuk melaksanakan 10 program pokok Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan menanamkan nilai-nilai serta menumbuhkan semangat gotong royong masyarakat dalam pembangunan daerah di  Sumatera Barat. 

Sebelumnya, telah dilakukan penilaian secara langsung ke lapangan oleh tim verifikasi bertempat di Korong Kampuang Tangah, Nagari Toboh Gadang, Kecamatan Sintuk Toboh Gadang, Kabupaten Padang Pariaman dan dihadiri langsung oleh Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sumbar Dr. Fitria Amelia pada 21 Februari lalu.

Ketua TP PKK Padang Pariaman, Ny Yusrita Suhatri Bur menyampaikan penilaian lapangan yang dilakukan tim penilai adalah melihat dengan nyata bagaimana kegiatan tersebut dilaksanakan serta pengaruhnya bagi masyarakat.

"Sebelumnya sudah dilaksanakan penilaian langsung ke lapangan oleh tim verifikasi, kemudian pada acara ini diumumkan peringkatnya. Kita tentu bersyukur atas prestasi ini," ungkapnya saat diwawancarai.

Pada kesempatan yang sama, Yusrita menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat atas diraihnya peringkat tersebut. Ia menyebutkan, meningkatnya prestasi merupakan buah dari kesungguhan kerja.

"Terima kasih dan apresiasi kepada Kadis DPMD serta jajarannya, juga pengurus TP-PKK atas pembinaan yang dilakukan pada kelompok-kelompok Dasa Wisma di Padang Pariaman. Peningkatan prestasi yang diraih ini menunjukan kinerja yang baik dalam pelaksanaan tugas," tuturnya.

Yusrita juga menyebutkan, bahwasanya peran serta OPD dalam keberhasilan PKK sangat dibutuhkan sehingga dengan adanya kolaborasi antar perangkat daerah tersebut, dapat menciptakan keberhasilan yang menyeluruh terhadap 10 program kerja pokok PKK.

"Dalam pelaksanaan kegiatan di lapangan, kami sangat mengharapkan dukungan OPD. Kita bersinergi dengan seluruh OPD yang ada di Kabupaten Padang Pariaman, baik camat ataupun Wali Nagarinya," lanjutnya.

Yusrita berharap, dengan diraihnya peringkat III ini, yang mana untuk tahun sebelumnya menduduki juara harapan, tentu merupakan sebuah kemajuan yang patut dibanggakan. Untuk tahun-tahun selanjutnya, sambungnya, dengan adanya sinergi dengan perangkat daerah, ia berharap PKK Padang Pariaman dapat mempersembahkan yang lebih baik lagi. 

"Dengan adanya sinergi yang menyeluruh dengan perangkat daerah, kedepannya semoga PKK Padang Pariaman dapat aktif dan bergerak. Mulai dari tingkat korong, nagari, sampai ke tingkat Kabupaten dan berpacu dalam meningkatkan aktifitas dan kegiatan kelompok masing-masing," harapnya.

Atas diraihnya peringkat terbaik III tersebut, Kabupaten Padang Pariaman berhasil membawa pulang Tropi dan Piagam. Disamping itu, dalam kunjungan tersebut, Ketua TP-PKK Yusrita Suhatri Bur didampingi oleh Kadis DPMD, Kabid Pemberdayaan Masyarakat, Sekretaris PKK, dan Ketua Bidang Pokja 3. (IKP/AT)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »