PILIHAN REDAKSI

Disebut Bagian dari Kerajaan Melayu, Mendagri Singapura Berang, Serang Balik UAS: Radikalisasi Remaja

BENTENGSUMBAR.COM - Singapura kembali angkat bicara mengenai pelarangan masuk Ustaz Abdul Somad (UAS). Menteri Dalam Negeri Sin...

Advertorial

Sukses Salurkan Bantuan Gempa, Ketua MPC PP Padang Pariaman Ucapkan Terima Kasih

          Sukses Salurkan Bantuan Gempa, Ketua MPC PP Padang Pariaman Ucapkan Terima Kasih
Sukses Salurkan Bantuan Gempa, Ketua MPC PP Padang Pariaman Ucapkan Terima Kasih
BENTENGSUMBAR.COM - Dengan  selesainya pendistribusian bantuan ke daerah lokasi bencana gempa bumi dengan magnitudo 6,1 SR di Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat,  Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Padang Pariaman Imran Zahdi Dt. Temanggung Basa, mengucapkan terima kasih kepada MPC Kabupaten dan Kota se Sumatera Barat yang telah ikut berpartisipasi dan sama-sama bergerak mengantar bantuan ke lokasi bencana.

Hal ini disampaikan Imran Zahdi ketika ditemui Media di Kawasan IKK (Ibu Kota Kabupaten) Nagari Parik Malintang Kecamatan Anam Lingkuang, pada Rabu (9/3).

"Setidaknya ada 7 MPC (Kota Sawahlunto, Kabupaten Solok, Kota Padang, Kabupaten Pesisir Selatan, Kota Pariaman, Kota Padang Panjang, Kabupaten Agam dan Kabupaten Padang Pariaman) dan 2 PAC (Sungai Geringging dan IV Koto Aur Malintang) yang berangkat dari Markas Besar MPC Padang Pariaman di Kampung Tarandam Lubuak Aluang. Juga ikut bersama rombongan, Srikandi PP Padang Pariaman dibawah pimpinan Yusrita Suhatri Bur dan Ketua Badan Usaha Dana PP Bulkhairan Burhan," jelas Imran Zahdi.

Ucapan terima kasih, juga disampaikan Ketua MPC Padang Pariaman kepada Sekdakab. Rudy R Rilis yang telah berkenan melepas dan memfasilitasi keberangkatan ke lokasi bencana.

Terkhusus kepada Ketua MPO PP Kabupaten Padang Pariaman Suhatri Bur juga Bupati Padang Pariaman yang ikut berpartisipasi memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang terkena bencana di Pasaman dan Pasaman Barat.

"Kami juga berterima kasih kepada Dinas Lingkungan Hidup dan PDAM Kabupaten Padang Pariaman, berupa fasilitasi sarana transportasi untuk membawa bantuan. Kemudian, Dinas Sosial P3A berupa rekomendasi serta Dinas Perdagangan, Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Kabupaten Padang Pariaman. Begitu juga terhadap rekan-rekan juang dan para donatur yang telah sudi berbagi dan merelakan sebagian rezekinya, tenaga dan waktu, terhadap kegiatan sosial kita ini. Semoga semua yang telah diberikan, akan diterima sebagai amal ibadah dan dibalas dengan pahala yang berlimpah oleh Allah SWT," tukas Niniak Mamak Lubuak Aluang itu.

DAN KOTI MAHATIDANA MPC PP Padang Pariaman Seven Boy mengatakan acara pelepasan rombongan dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman Rudy Repenaldi Rilis pada Minggu (6/3) lalu, di Markas Besar MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Padang Pariaman di Kampung Tarandam Kecamatan Lubuak Aluang.

"Yang menjadi tujuan atau lokasi penyerahan bantuan kami, adalah di dua lokasi yaitu Nagari Malampah Kabupaten Pasaman dan Nagari Kajai Kabupaten Pasaman Barat. Suatu kebahagiaan bagi kami, bisa melihat langsung kondisi mereka dan menyerahkan bantuan tersebut ke tangan yang berhak menerima," ujar Seven Boy yang akrab disapa Bandaro itu.

Dia mengatakan bantuan yang didistribusikan MPC PP Padang Pariaman secara langsung tersebut sebanyak 250 paket, dengan harga satu paket senilai Rp. 75.000,-. Sementara 7 MPC PP lainnya, juga membawa bantuan masing-masing.

"Tiap paket berisi barbagai macam kebutuhan harian, seperti sabun mandi, deterjen, sikat gigi, sampo, odol, pembalut wanita, pempers anak-anak, minyak kayu putih, roti/biscuit, sunligh, susu bayi dan anak-anak, makanan bayi. Ditambah dengan air mineral sebanyak 40 dus dan tikar plastik," tutup Bandaro. (R/AT)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »