PILIHAN REDAKSI

Mujahid 212: Miyabi Pemicu Intoleran di Jakarta, Anies Baswedan dalam Bahaya

BENTENGSUMBAR.COM - Kedatangan Maria Ozawa alias Miyabi ke Jakarta, terancam batal. Mantan aktris film dewasa ini berencana men...

Advertorial

PCNU Payakumbuh Dilantik, Langsung MoU dengan Pemko Payakumbuh

          PCNU Payakumbuh Dilantik, Langsung MoU dengan Pemko Payakumbuh
PCNU Payakumbuh Dilantik, Langsung MoU dengan Pemko Payakumbuh
BENTENGSUMBAR.COM  – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Payakumbuh yang melakukan penandatanganan kesepakatan kerjasama (MoU) dengan Pemko Payakumbuh dalam bidang pendidikan,  pelatihan dan pemberdayaan masyarakat. 

Penandatanganan kerja sama ini menjadikan PCNU Kota Payakumbuh sebagai cabang pertama di Sumatera Barat yang menjalin kerjasama dengan Pemerintah Daerah.

Demikian diungkapkan Ketua Tanfidziyah PWNU Sumatra Barat Prof Ganefri, Rabu (9/3/2022) usai melantik 69 orang Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Payakumbuh masa khidmat 2021-2026 di Aula Ngalau, Balai Kota Kota Payakumbuh.  

Menurut Ganefri, kerja sama ini menunjukkan besarnya perhatian Pemerintah Kota Payakumbuh terhadap eksistensi Nahdlatul Ulama.

“Kerja sama ini merupakan dukungan Pemko Payakumbuh agar NU benar-benar dirasakan oleh masyarakat. Walikota Payakumbuh Riza Falepi sejak konferensi cabang NU Payakumbuh dan pelantikan hari ini tetap hadir memberikan pengarahan,” kata Ganefri yang juga Rektor Universitas Negeri Padang.

Dikatakan Ganefri, NU harus hadir dan berperan aktif dalam pembinaan kehidupan beragama di masyarakat.

Kerja sama ini menjadi penyemangat warga nahdliyin Payakumbuh untuk berbuat lebih banyak untuk umat dengan mengedepankan nilai-nilai tawassuth (pertengahan), tassamuh (toleransi) dan tawazzun (sikap seimbang) yang menjadi karakter nahdliyin. 

Sehingga kenyamanan dalam kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara tetap terwujud dengan baik.

Walikota Payakumbuh Riza Falepi dalam sambutannya menegaskan, kesepakatan kerja sama yang ditandatangani ini tentu akan memberi ruang yang lebih banyak bagi Pemko Payakumbuh dan NU dalam membangun Kota Payakumbuh. 

Ke depan banyak hal yang bisa diintegrasikan dnegan NU sehingga akan mempercepat kemajuan masyarakat.

“NU sebagai organisasi yang toleran, tentu sangat nyaman dalam mewujudkan masyarakat yang lebih baik. Pemko Payakumbuh memiliki kewajiban untuk bersama NU meningkatkan kesejahteraan  masyarakat,” kata Riza yang menerima  penghargaan dari PCNU Kota Payakumbuh atas  kontribusinya membesarkan NU di Kota Payakumbuh.

Ketua Tanfidziyah PCNU Payakumbuh Mustafa mengatakan,  NU adalah organisasi besar yang siap bergandengan tangan dengan pemerintah untuk berkontribusi dalam pembangunan. 

Baik secara pemikiran, tenaga maupun sumbangan lain yang bisa diberikan oleh warga nahdliyin.

“Terima kasih kepada Pak Walikota atas sumbangsihnya kepada PCNU. Sehingga hari ini NU dan Pemko bisa membuat kesepakatan untuk menjalin kerja sama. Insyaallah akan kita tindaklanjuti,” ujar Mustafa.

Rais Syuriah, Ramza Husmen  mengatakan bahwa warga nahdliyin harus bersikap tawaduk, walaupun NU itu adalah organisasi besar, bahkan sedunia. (AT)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »