PILIHAN REDAKSI

Catatan Pinta Nirwana: Tradisi Bararak di Pasaman

PERNIKAHAN  ialah dimana sebuah laki laki dan perempuan yang telah matang melanjutkan ke jenjang yang lebih serius biasanya usia...

Advertorial

Pendeta Luga Tambunan: Agama Buddha Diciptakan Roh Jahat, Iblis Lucifer

          Pendeta Luga Tambunan: Agama Buddha Diciptakan Roh Jahat, Iblis Lucifer
Pendeta Luga Tambunan: Agama Buddha Diciptakan Roh Jahat, Iblis Lucifer
BENTENGSUMBAR.COM – Pendeta kontroversial, Luga Tambunan menyebut agama Buddha diciptakan oleh roh jahat yakni Lucifer yang dalam kepercayaan umat Kristen merupakan nama iblis yang diusir dari surga atau bekas malaikat.

Video Pendeta Luga Tambunan sebut agama Buddha diciptakan roh jahat iblis Lucifer itu ditayangkan kanal YouTube Hijrah Total, seperti dilihat pada Senin 28 Maret 2022.

Dalam video berjudul ‘Halu Overdosis! Pendeta Ngaku Pernah ke Surga’ yang tayang pada 1 tahun silam itu, tampak Luga Tambunan tengah berdiskusi dengan seseorang via virtual dan membahas soal kehidupan di surga.

Ia pun menyebut, kehidupan di surga nantinya ada tiga tingkat yakni surga pertama, kedua dan surga tingkat tiga bernama Yerusalem.

Pendeta Luga Tambunan pun membeberkan bahwa di surga tingkat tiga nantinya atau Yerusalem, ada mobil.

“Kalau mau main ke tetangga bisa, jalan-jalan. Di surga tingkat tiga, Yerussalem itu ada mobil,” ungkapnya.

Mendengar pernyataan itu, teman diskusi Luga pun menanyakan mengapa manusia di surga tak bisa terbang melainkan harus naik mobil.

“Gak bisa terbang bang? Masa naik mobil?,” tanya seorang peserta diskusi itu.

Luga pun kemudian mengatakan, manusia di surga Yerusalem sebenarnya juga bisa terbang namun lebih tampak keren apabila naik mobil.

“Terbang juga bisa, tapi kan lebih keren naik mobil. Kalau di Yerusalem itu mobilnya udah kerenlah. Cuma di Yerusalem ada mobil, di surga tingkat 2 gak ada mobil,” tuturnya.

Menanggapi pernyataan Luga itu, sang penanya pun menilai hal tersebut lebih mirip dengan keyakinan agama Budha di mana orang yang sudah meninggal dibakarkan mobil untuk dipakai di surga.

“Kalau abang bilang ada mobil jadi mirip agama Budha bang, orang meninggal dibakar mobil, dibakar rumah,” kata sang penanya.

Menjawab hal itu, Pendeta Luga Tambunan pun menyebut sebenarnya agama Buddha itu diciptakan roh jahat yakni iblis Lucifer.

“Sebenarnya semua itu ada kemiripan karena agama Budha kan di baliknya sebenarnya dia-dia juga pemainnya, yaitu roh-roh jahat, iblis-iblis juga yang mainnya itu. Emang kamu pikir yang nyiptain agama itu siapa? Yang nyiptain itu Lucifer, bekas malaikat semua itu,” ujarnya.

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »