Prada Yotam Disebut Gabung KKB Pimpinan Egianus Kogoya, Ini Kata Danrem

BENTENGSUMBAR.COM - Prada Yotam Bugiangge anggota Kompi C Senggi yang melarikan diri saat tugas dengan membawa senjata api SS1 V1 dilaporkan bergabung dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua pimpinan Egianus Kogoya. Hal itu diungkapkan Kapolres Nduga AKBP Komang Budhiarta.

Dia mengaku adanya informasi bila prajurit TNI AD yang desersi, yakni Prada Yotam sudah bergabung dengan KKB pimpinan Egianus Kogoya.

Prada Yotam Bugiangge merupakan putra kelahiran Kenyam, dan informasi yang beredar di masyarakat mengungkapkan yang bersangkutan sudah tiga pekan bergabung dengan KKB.

"Namun kami belum bisa memastikan sejauhmana kebenaran informasi tersebut, walaupun sudah santer di tengah masyarakat," kata AKBP Komang, Minggu (27/3/2022).

Yonif 756/MWS berkedudukan di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya merupakan salah satu batalion yang dimiliki Kodam XVII/Cenderawasih.

Komandan Korem 172 PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan menyatakan hingga kini belum ada laporan Prada Yotam Bungiangge telah bergabung dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua.

"Memang benar hingga kini belum ada laporan tentang bergabungnya Prada Yotam yang sebelumnya merupakan anggota Yonif 756/MWS dengan KKB pimpinan Egianus Kogoya," kata Brigjen TNI Izak Pangemanan.

Dia menambahkan, Prada Yotam saat melarikan diri sedang bertugas di Kompi C Senggi, Kabupaten Keerom, tanggal 17 Desember 2021 saat yang bersangkutan piket dan senjata tersebut tanpa amunisi.

Sumber: iNews

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »